Woow..!! Polres Sarolangun Serius Berantas PETI. Diringkusnya Pembeli Emas Ilegal PETI

28

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Keseriusan Polres Sarolangun dalam memberantas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) dengan tertangkap satu (1) orang pembeli Emas Ilegal PETI pada hari minggu (3/12/2017) kemarin. Masyarakat Kabupaten Sarolangun banyak yang memuji kinerja pihak kepolisian. Dengan meringkus satu orang pembeli emas hasil Pertambangan Emas Tanpa Ijin ( PETI) tersebut.

Aksi penangkapan terhadap pelaku pembeli emas tanpa ijin dilakukan Tim Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Sarolangun, minggu  (3/12/2017)  sekira pukul 02.30 Wib dini hari. Sebagai bukti keseriusan Polres Sarolangun guna memberantas aktipitas (PETI ) di wilayah hukumnya Kabupaten Sarolangun. Provisi Jambi.

Pembeli emas hasil PETI tersebut diketahui  indititasnya  berinisial R K, (43 ) tahun berdomisili di Kota Bengkulu Provinsi  Bengkulu.

Dari tangan pelaku polisi menemukan 1 buah tas ransel warna abu abu,1  buah tas kecil warna hitam Merek Eiger dan  23  Lempengen butiran   berwarna Kuning. Disinyalir kuat barang tersebut emas seberat 947 gram.

Kemudian Uang sejumlah Rp.175.000, 3 buah Handphone Merek Nokia, 1 buah Handphone merek samsung juga dua buah dompet.

Menangapi hal tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK M.AP sangat mengapresiasi anggotanya yang telah bekerja keras mengungkap kasus pembelian emas tanpa ijin tersebut. Yang jelas kami sudah beberapa kali menghimbau masyarakat. Agar jangan lagi melakukan aktipitas PETI, jelas Kapolres kepada Wartawan.

Dadan juga berharap dengan tertangkapnya pembeli emas ilegal akan ada efek jera bagi yang bersangkutan dan pada yang lainnya. Semoga kegiatan  aktipitas Pertambangan Emas Tanpa Ijin tidak ada lagi yang beroperasi disarolangun.

Himbaunya, “Mari kita jaga lingkungan secara bersama sama. Demi masa depan generasi yang akan datang”  imbuhnya.

Tambahnya Kapolres, jika pertambangan emas tanpa ijin terus beroperasi. Dampaknya secara tak langsung dapat merusak lingkungan.

“Untuk itu perlu kesadaran  kita semua menjaga lingkungan, agar tetap asri dan hijau” ungkapnya
( Rul )