Waspada Bulan Suci Ramadhan 1442 Warga Sarolangun Mendapat Kiriman Bajir

376

SAROLANGUN-Di bulan suci Ranadhan 1442 H masyarakat Kecamatan Sarolangun dalam beberapa hari cuaca hujan intensitas tinggi mendapat kiriman Air hujan dari Sungai Batang Asai yang melalui Sungai Batang Tembesi Kecamatan Sarolangun.

Camat  Sarolangun  Huzairin Saman menyebutkan, akibat hujan yang mengguyur Kabupaten Sarolangun  di dalam bulan suci Ramadan dalam beberapa hari mengakibatkan 5 Kelurahan 3 Desa di Kecamatan Sarolangun terendam banjir.

Huzairin Saman mengatakan, “sebanyak 5 kelurahan dan 3 Desa yang terendam banjir yaitu, Kelurahan Aur Gading, Kelurahan Dusun, Kelurahan Pasar, Kelurahan Gunung Kembang, Kelurahan Sarkam, Desa Baru, Desa Lidung, dan Desa Ladang Panjang.

Kami sudah memantau dan turun melihat kondisi air yang memang masing masing Desa dan Kelurahan air naik dari jam 12 malam.

Sampai pagi air masih tetap naik kami pantau kesemua tempat yang terkena bencana alam, dan kami berharap kepada Kepala Desa dan Kelurahan agar membuat laporan yang terkena dampak banjir.

Masyarakat yang terdampak banjir harus waspada Karena kalau melihat banjir tersebut ada gembira dan ada juga masyarakat yang susah.

Yang gembira itu biasanya anak anak disaat mandi ditempat air yang tenang dan agar orang tua menjaga anak anak disaat mandi

“Banjir ini adalah banjir tahunan dan sudah biasa terjadi, untuk itu para warga agar menjaga barang barang berharga dan kalau kondisi rumah yang rendah agar dipindah ketempat yang aman.

(Afdol)