Warga Sarolangun Di Ringkus Polisi Mengangkut BBM Mentah Tanpa Izin Di Pauh

53


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Polsek Pauh dan bekerjasama Sat Reskrim Sarolangun telah melaksanakan ungkap kasus, melakukan Penangkapan terhadap dua pelaku yang diamankan yakni, M. AH Selaku Supir, (27) warga sarolangun, dan M.RN , (21), juga warga sarolangun berprofesi sebagai kernet,
Pengangkutan Bahan Bakar Minyak jenis minyak mentah tanpa dilengkapi izin, senin (6/11/2017). Jam. 11.00 WIB di jalan sungai putih Kelurahan Pauh Kecamatan. Pauh. Kabupaten Sarolangun.

Barang bukti yang diamankan diantaranya, 1(Satu) Unit mobil Daihatsu Taft warna coklat tua Dengan Nomor Polisi BH 1103 AA. 25 (Dua Puluh lima) jirigen ukuran 35 liter yang berisikan bahan bakar minyak jenis minyak mentah dengan jumlah -/+ 875 Liter, dan 1 (Satu) Lembar Terpal warna kombinasi.

Pelaku dikenakan pasal:
“Setiap orang yang melakukan pengangkutan bahan bakar minyak tanpa izin usaha pengangkutan”,
sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 53 Huruf b UU RI No 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi, dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan denda paling tinggi Rp 40.000.000.000,- (empat puluh miliar rupiah).

Adapun kronologis penangkapan :
Setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa terdapat kendaraan yang melakukan pengangkutan BBM illegal, Polsek Pauh di back.up Sat Reskrim Polres Sarolangun menindaklanjuti informasi tersebut dan mengamankan 2 pelaku dan barang bukti di jalan sungai putih Kel. Pauh Kec. Pauh.
Pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Polres Sarolangun untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut

Setelah dilakukan pengembangan, kedua pelaku mengaku disuruh oleh sdr. Fi. Saat ini sdr. Fi. telah diamankan dan sedang dlm proses pemeriksaan Polisi.

(Rul/Sopyan Abusro)