Warga Miskin Luput dari Bantuan BLT, PKH,dan Bedah Rumah dari Pemdes Marus Jaya

717

MERANGIN – Satu keluarga miskin Jamal dan Hendiana sudah belasan Tahun menetap di Desa Marus Jaya Luput dari bantuan Pemerintah Desa Marus Jaya.

M Jamal (45) dan Hendiana (37) mempunyai 2 Orang anak yakni Rezatamia 15 Tahun dan Rezki 8 Tahun.

Hendiana menceritakan Kepada Media ini, Orang Tuanya berasal dari Kerinci. Menetap di Desa Marus Jaya, Kacamatan Renah Pemarab, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Sudah belasan Tahun berdomisili sebagai penduduk setempat bahkan sudah mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), ucapnya. 25 Agustus 2021 / 16 Muharam 1443.

Lanjut nya menceritakan, Kami sudah belasan tahun hidup di Desa Marus Jaya. tidak satu pun bantuan yang pernah Kami terima. Contoh nya batuan seperti bedah Rumah, Bantua Langsung Tunai (BLT), dan Progam Keluarga Harapan (PKH). Pada hal kami Sudah menjadi Penduduk tetap di Desa Marus Jaya.

Sementara perangkat Desa sudah acap kali datang pada kami minta fhoto copy KTP/KK, nyata nya sampai sekarang kami tidak perna menerima bantuan dari pihak mana pun katanya.

Tokoh Masyarakat Uyun, pada saat di konfirmasi media ini tentang Kehidupan satu Keluarga tersebut,
dengan sepontan dia menjawab. “Memang saya bertetangga dengan beliau, semestinya keluarga ini sudah layak menerima bantuan dari Pemerintah”

Dan juga Media ini Datang kerumah Kepala Desa Rahmat sayang Kades Marus Jaya lagi pergi ke Bango kata Novi anaknya.

(Pak Jas)