Warga Ladang Panjang Diciduk Polisi Terkait Narkoba

150


NETIZENEWS/SAROLANGUN-Rabu, (20/9/1017), pukul 17.30 WIB telah dilakukan Penangkapan terhadap satu orang pelaku dugaan tindak pidana Narkotika, Rafiq Aprizal Bin Jabarudin (34) tahun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kediamananya di Warung RT 01 Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun oleh personil Satresnarkoba dan personil Satsabhara Polres Sarolangun.

Personil Sat Resnarkoba Polres Sarolangun berselang mendapat informasi dari masyarakat kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang diduga pelaku tindak pidana narkotika, Rafiq Aprizal Bin Jabarudin di warung milik pelaku yang beralamat di RT 01 Desa Ladang Panjang Kec. Sarolangun Kab. Sarolangun, adapun pelaku ditangkap petugas pada saat sedang berada didalam kamar yang berada didalam warung tersebut.

Lalu pelaku langsung diamankan oleh petugas dan di saksi dari warga dan perangkat desa setempat, kemudian petugas langsung melakukan penggeledahan dan pelaku menunjukkan bahwa barang yang diduga shabu disimpan pelaku didalam lemari dan pelaku mengambil barang bukti tersebut dari dalam lemari berupa beberapa bungkusan klip plastik kosong dan 1 (satu) klip plastik yang diduga berisi shabu dan dari atas lantai warung tersebut ditemukan alat isap shabu/bong beserta barang bukti lainnya.

Kemudian Petugas melakukan interogasi terhadap pelaku tersebut dan pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut diatas adalah miliknya, selanjutnya petugas membawa pelaku dan beserta barang bukti lainnya untuk dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan, 1 (satu) klip plastik berisi serbuk kristal putih bening diduga narkotika shabu, bruto 1,06 (satu koma nol enam) gram, 1 (satu) klip plastik berisi 103 (seratus tiga) klip plastik kosong, 1 (satu) buah pipet kecil berbentuk sendok, 1 (satu) klip plastik berisi 105 (seratus lima) klip plastik kecil kosong, 1 (satu) alat isap shabu/bong, 1 (satu) buah korek api gas, 1 (satu) buah pipet kecil berbentuk sendok kecil, 2 (dua) gulungan kecil kertas timah rokok, dan 1 (satu) unit alat timbangan elektronik warna abu-abu.

(Sopyan Abusro/Hairul)