Warga Dusun II Desa Pasar Kecamatan Singkut Minta Pemkab Sarolangun Bantu Pembangunan Lokal Baru 

37

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-
Madrasah ibtidaiyah (MI) adalah jenjang paling dasar pada pendidikan formal, setara dengan Sekolah Dasar, yang pengelolaannya dilakukan oleh Kementerian Agama. Pendidikan madrasah ibtidaiyah ditempuh dalam waktu 6 tahun, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Lulusan madrasah ibtidaiyah dapat melanjutkan pendidikan ke madrasah tsanawiyah atau sekolah menengah pertama.

Begitu juga halnya dengan Madrasah Ibtidakiyah (MI) Fathul Huda yang terletak di Dusun II Desa Pasar Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun. Provinsi Jambi. Dikenal sebagai sekolah yang sangat kuat dalam menerapkan disiplin. Termasuk menjaga lingkungan sekolahnya jadi tak mengherankan lagi, Sekolah ini selalu terlihat bersih.

Menurut salah satu wali murid yang engan disebutkan namanya. MI Fathul Huda perlu mendapat perhatian pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Khususnya menyangkut penambahan pembangun ruang lokal untuk sarana belajar dan mengajar, Jika pemerintah membantu pembangunan gedung baru. Saya sangat yakin sekali sekolah ini akan bertambah maju lagi disegala lini, terangnya.

Sementara itu pengasuh MI Fathul Huda, Ustadz Ali Sahal kepada wartawan, senin (11/12/2017). Mengaku sangat puas dengan kegiatan belajar mengajar disekolah itu “Yang jelas semangat belajar mengajar patut kita apresiasi bersama. Terutama kepada para pendidik disini yang begitu penuh semangat mengajar “pungkasnya.
(Rul)