Warga Desa Penarun Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H

478

SAROLANGUN-Masyarakat Desa Penarun, Kecamatan Bathin Vlll, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi memperingati hari yang bersejarah yaitu Isra Miraj Nabi Muhamnad SAW di Masjid TORIQUL JANNAH. Jum’at 12 Maret 2021 / Jumu’ah 28 Rajab 1442.

Dengan Penceramah Ustazah Nurhayati dari Kota Jambi

Yang di hadiri oleh Camat Bathin Vlll Ahyar Mubarak, Kapolsek Bathin ViII ISNANDAR, Babinsa Sugiono, Masyarakat, dan para Pemuda.

Dalam kesempatan acara tersebut Kepala Desa Penarun. H. ZiKRI, SH menyambut dengan baik kedatanggan Ustazah Hj. Nurhayati yang telah sudi datang dari Jambi ke Masjid kami memberi ceramah kepada masyarakat kami dengan tema Jangan Tinggalka Sholat sebagai mana Nabi Muhammad SAW dengan Isra Miraj untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan Sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Kepala Desa Penarun H. ZiKRI, SH berterimaksih kepada seluruh panitia dan warga sekitar yang hadir dalam kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah terselenggara acara dengan sukses.

Dia juga berpesan kepada panitia ta’ati pertokol kesehatan jangan lupa 3’M. Memutus rantai Covit-19 penyelenggaraan sehingga kedepannya terlaksana dengan lebih baik lagi

Tidak ketinggalan Buharudin, SAg Ketua BPD Penarun menyampaikan jangan menganggap RT itu skala kecil, tapi sebenarnya ketua RT memiliki tanggung jawab yang besar karena bersentuhan langsung dengan masyarakat yang majemuk, kata nya.

Selanjutnya di isi Ceramah Ustazah Hj. Nurhayati, Seluruh umat muslim pada umumnya sudah tahu bahwa Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa sangat penting yang terjadi pada bulan Rajab. Peristiwa Isra Miraj sendiri merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika mendapatkan perintah Sholat dari Allah SWT.

Isra Miraj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad SAW menuju langit ke-7 untuk menerima perintah Sholat dari Allah SWT. Kisah tersebut terjadi pada suatu malam pada tanggal 27 Rajab.

Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem.

Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari Bumi naik ke Langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan Sholat lima waktu dalam sehari semalam.

(Yah)