Warga Desa Ladang Panjang Sambut Idul Fitri 1443 ber-Pawai Obor

82

SAROLANGUN-Warga Desa Ladang Panjang merayakan hari besar Islam I Syawal 1443 H. Hari raya Idul Fitri dengan penuh kemeriahan termasuk pawai obor warga desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun yang dimulai dari Masjid Sn-Najah Sabtu 1 Mei 2022 malam Senin ba’da Isya.

Warga desa Ladang Panjang yang terdiri dari 10 RT mengikuti pawai obor, yang dihadiri dimulai dari anak anak, pelajar, dan orang dewa yang star di depan Masjid An-Najah.

Kegiatan langsung dibuka oleh Kades desa Ladang Panjang Sariffudin, dan didanpingi ketua penggurus Masjid An-Najah.

Pawai obor berjalan berkeliling dusun di desa Ladang Panjang dan di iringi oleh kompangan dan Drambend, pawai obor sangat meriah dan antusias di ikuti oleh banyak warga sehingga didepan Masjid An-Najah menimbul kemacetan lalulintas jalan raya.

Kades desa Ladang Panjang Sariffudin mengatakan, kegiatan pawai obor ini sudah menjadi tradisi umat Islam yang mana malam yang penuh berkah, gembira umat Islam dalam bulan suci Ramadhan, penuh menahan lapar dan haus , malam 1 Syawal adalah malam yang penuh gembira.

Sambungnya, Kegiatan pawai obor di desa Ladang Panjang kita lomba setiap RT harus ada utusan Alhamdulillah malam ini banyak anak anak yang ikut pawai obor, sambil mengumandangkan Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbat..