Walikota Bengkulu akan Terapkan Program Subling Bupati Cek Endra 

81

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Cek Endra didampingi Wakil Bupati Hillalatil Badri dan Sekda Ir. Abdul Naser menyambut kunjungan silaturahmi Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE dan rombongan ,Jumat pagi (25/6)  di rumah dinas Bupati Sarolangun. 

Kunjungan kerja Walikota Bengkulu ini disambut baik Bupati Cek Endra, Ia menyebut kunjungan yang dapat menjalin silaturahmi ini mempunyai makna yang cukup berarti, dimana program pemerintah kota (Pemkot)  Bengkulu punya kemiripan dengan program pemkab Sarolangun, khususnya di bidang keagamaan. 

“Kita menyambut baik kunjungan Walikota Bengkulu, dimana saya lihat kunjungan ini mempunyai makna yang cukup berarti, dimana di Bengkulu ada program yang mirip Sarolangun terutama di bidang keagamaan.

Bupati Cek Endra mengakui selama ini mendapat imformasi dari ustazd-ustadz yang berkunjung ke Sarolangun.

“Setelah mendengar langsung dari Walikota Helmi Hasan ternyata memang betul, bagaimana Pak Walikota memperhatikan orang miskin dan duafa serta mengaktifkan masjid, programnya luar biasa sekali,” kata Cek Endra. 

“Saya bersemangat lagi, ternyata ada juga kawan-kawan kepala daerah yang memperhatikan program-program keagamaan, seperti Walikota Bengkulu ini,” imbuh Bupati. 

Dari kemiripan program Pemkot Bengkulu dan kabupaten Sarolangun, pada kesempatan ini Bupati Cek Endra dan Walikota Bengkulu menandatangani kerjasama yang dituangkan dalam MoU (Kesepakatan kerjasama) saling melengkapi pada program segala bidang, yakni bidang pendidikan, kesehatan dan program secara umum. 

“Tadi kita sudah tandatangani MoU bidang pendidikan dan kesehatan, dan tak kalah pentingnya saling melengkapi di bidang keagamaan,” ungkap Bupati. 

Namun begitu bagusnya program bidang keagamaan Pemkot Bengkulu, ternyata Walikota Helmi sangat tertarik melakukan program baca qur-an siswa sebelum belajar dan program unggulan gerakan subuh keliling (Subling) Bupati Sarolangun.

“Program baca qur-an (mengaji)  sebelum belajar bagi siswa sekolah dan Subling akan mereka terapkan di kota Bengkulu, selama ini mereka hanya lakukan sekedar himbauan, ini yang mereka jeput dan mereka contoh dari Sarolangun dan dibawanya ke Kota Bengkulu,” terang Cek Endra. 

Namun Bupati Cek Endra juga mengatakan akan mencontoh Pemkot Bengkulu dalam program  bantuan bagi masyarakat miskin.

 “Program-program yang sama, kita akan saling melengkapi dan program yang belum ada di Sarolangun seperti bantuan kepada masyarakat miskin dalam pelayanan kesehatan, akan kita contoh,  yang sudah berjalan akan kita pertajam lagi,” terang Bupati. 

Bupati Cek Endra berharap silaturahmi ini bermanfaat buat semua, semua OPD bersemangat, bagaimana membangun negeri ini dengan berakhlak dan tidak menjadikan agama sebagai sambilan.

Walikota Bengkulu Helmi Yusuf dalam sambutannya mengatakan program keagamaan Bupati Sarolangun sangat luar biasa, dan akan mencontoh dan melaksanakan program unggulan Bupati Cek Endra ini di Kota Bengkulu. 

“Tadi kami sudah mendengar dan menyimak pak Bupati, Program-programnya yang sangat luar biasa, dan Insyaa Allah program subuh kelilingnya akan kami terapkan di Kota Bengkulu, terimakasih Pak Bupati,” kata Helmi Yusuf diiringi anggukan Bupati Cek Endra dan diiringi tepuk tangan yang hadir.

Walikota Helmi Yusuf menyebut mengetahui program keagamaan Bupati Cek Endra dari cerita Ustadz Arifin Ilham (alm) dan beberapa Ustadz yang dikenalnya.

“Kami mendengar program keagamaan pak Bupati dari cerita almarhum Ustadz Arifin Ilham dan beberapa ustadz yang kami kenal,  kami berkunjung ke sini ingin belajar dengan Ayahanda kita ini,” kata Helmi Yusuf menyebut Cek Endra, Ayahanda.

Walikota Helmi Yusuf berterimakasih atas sambutan Bupati Cek Endra dan berniat akan banyak belajar dalam kerjasama dengan Pemkab Sarolangun yang tentunya akan dapat membawa kebaikan bagi kedua daerah ini. 

“Terimakasih, kami akan banyak belajar di sini. Semoga kerjasama ini akan membawa kebaikan bagi masyarakat kota Bengkulu dan kabupaten Sarolangun,” tutup Walikota Helmi Yusuf.#AF