Waldi Bakri : Tidak Ada Pelamar Prioritas, Yang SMART Yang Lulus

H. A Waldi Bakri, Kepala BKPSDM Kabupaten Sarolangun

SAROLANGUN – Pendaftaran Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sarolangun sedang berlangsung, pendaftaran dilakukan secara Nasional dengan sistem oneline, dimulai tanggal 11 hingga 27 November 2019.

Dari pantauan Media ini pada Update data Pelamar per tanggal 25 November pukul 08.00 di Kantor BKPSDM Kabupaten Sarolangun, tercatat sebanyak 5.190 Pelamar yang mendaftar untuk bersaing menduduki 193 Formasi CPNS Kabupaten Sarolangun tahun 2019.

Dari keterangan yang dihimpun, pada Formasi Tenaga Pendidikan dibutuhkan sebanyak 95 orang, Pendaftar sudah tercatat sebanyak 1.405 orang.

Tenaga Farmasi dibutuhkan sebanyak 53 orang, Pendaftar tercatat sebanyak 1.930 orang, dan selanjutnya untuk Tenaga Teknis dibutuhkan 45 orang, Pendaftar sudah tercatat sebanyak 1.855 orang.

Terkait hal ini, Kepala BKPSDM Kabupaten Sarolangun A Waldi Bakri (Waldi) memgatakan, hingga waktu terakhir masa pendaftaran, Pelamar bisa saja bertambah banyak dan memungkinkan persaingan semakin ketat.

Waldi menyebut, dalam penerimaan CPNS ini tidak ada pemilahan-pemilahan, dan seleksi berlaku secara Nasional (NKRI).

“Intinya yang Smart yang dapat (lulus), Kita tidak ada pemilahan -pemilahan dalam bentuk apa pun,” ucap Waldi melalui telepon selulernya kepada Media ini. Senin (25/11/2019).

Bagaimana dengan Pelamar yang merupakan Putra Daerah, Waldi menegaskan tidak ada Pelamar yang diutamakan atau yang sifatnya Prioritas.

“Semuanya sama di mata tim Pansel, semua berlangsung secara kompetitif, tidak ada yang diprioritaskan, mereka yang Smart dan punya keberuntungan lah yang lulus,” pungkas Waldi. (*)

Reporter : Abah Agus