Wakil Ketua TP-PKK Merangin, Senam Inovasi Gerak Lagu & Olahraga Atasi Kangker Serviks

MERANGIN – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Merangin, Hj. Nurhaida Mashuri hadiri senam bersama dalam rangka Launcing Program Inovasi Gerak Lagu dan Olahraga Atasi Kangker Serviks yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Jumat (28/2/2020).

Kunjungan tersebut selain untuk senam bersama juga membahas tentang kanker serviks guna mensosialisasikan kepada masyarakat agar supaya tahu bagaimana pentingnya kesehatan.

Seperti kita ketahui bahwa kanker leher rahim atau dikenal dengan nama kanker serviks adalah jenis penyakit Human Papilloma Virus (HPV) onkogenik pada dasarnya menyerang leher rahim selain itu penyakit kanker serviks menjadi salah satu momok menakutkan karena menyebabkan menjadi kematian terbesar.

Ketika dibincangi oleh media Kongkrit, Daryanto SP selaku Camat Pamenang Barat mengatakan, menurutnya Pamenang barat sebelumnya juga telah mengikuti kegiatan Dipa tes yaitu pemeriksaan kanker serviks di tingkat Nasional mewakili Provinsi Jambi, dan kali ini pihak Kecamatan Launcing Gerak, Lagu dan Olahraga Atasi Kanker Serviks.

(yahya)