Wakil Bupati Sarolangun Melantk Kades Terpilih Desa Mekarsari

44

SAROLANGUN – Wakil bupati Melantik  kepala desa terpilih Desa Mekarsari Kecamatan Pelawan.

Kepala desa Dasep Kurniawan,tersebut adalah Sebagai Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Pelawan, 

Kegiatan Pelantikan Dilaksanakan didepan halaman Kantor Camat Pelawan Rabu (18/08).

Wakil Bupati Sarolangun  dalam Sambutan nya menyampaikan,” bahwa kepala desa yang telah terpilih harus mampu melanjutkan pemerintahan desa dan menunjukkan kinerja yang akuntabel,Akuntabilitas itu penting, saya ingin kepala desa yang terpilih saat ini bisa menunjukkan akuntabilitas kinerja yang terukur,” ujarnya.

 Bahwa di era keterbukaan informasi, bukan hanya aparatur pemerintahan yang harus terbuka dan transparan, tetapi masyarakat pun semakin cerdas dalam mengakses informasi publik.ucapnya

“Masyarakat saat ini semakin pintar dan kritis. Saya berpesan kepada kepala desa terpilih agar menggaungkan dan menorehkan satu komitmen untuk mengaktualiasasi transparasi pemerintahan desa, transparansi tata kelola anggaran, dan transparansi pengelolaan potensi desa termasuk di dalamnya sumber daya manusia,” tegasnya.

Wakil Bupati menambahakan,” bukan hanya kepala desa antarwaktu yang saat ini dialntik, tetapi juga seluruh kepala desa dan  untuk dapat mengabdi dalam upaya pembangunan bangsa dan negara Indoensia khususnya di Kabupaten Sarolangun.

“Saya berharap, semua kepala desa dan lurah di Kabupaten Sarolangun nantinya dapat melanjutkan sistem dan kinerja yang menimbulkan optimisme pembangunan Kabupaten Sarolangun. Katanya.

“Saya menghimbau untuk kepala desa terpilih, bahwa juga perlu dilakukan proses pengkaderan dalam tubuh pemerintahan desa sebagai langkah manajerial. Saya harap agar setiap jajaran pemerintahan desa dapat solid dan saling mengisi untuk mengatasi problematika yang hadir selama pemerintahan desa berlangsung,” kata Wakil Bupati.#(*).