Wakil Bupati Sarolangun Buka Musrenbang Kecamatan Air Hitam

220

SAROLANGUN-Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun H. Hilallatil Badri menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Air Hitam untuk tahun 2022 dan langsung membuka acara setahun sekali itu, Senin 1 Februari 2021 / al-Ithnayn Jumadil Akhir 1442.

Pada acara yang diikuti Kades 9 Desa se Kecamatan Air Hitam ini, Wabup memaparkan keberhasilan pembangunan dan perencanaan pembangunan prioritas tahun 2022 mendatang.

Camat Air Hitam Bustra Desman,SE, MM dalam sambutannya mengatakan, melalui musrenbang ini akan dirumuskan solusi dalam peningkatan pembangunan dan degradasi lingkungan serta peningkatan kualitas pendidikan dan ekonomi masyarakat.

“Pada Musrenbang tahun ini kami mengajukan 79 usulan, yang merupakan kebutuhan pembangunan dari 9 Desa se kecamatan Air Hitam,” kata Camat Bustra Desman.

Camat Bustra Desman tidak hanya melaporkan usulan program tahun depan, tapi juga mengungkap keberhasilan program Pemkab Sarolangun di kecamatan yang dipimpinnya pada tahun sebelumnya, khususnya keberhasilan pelaksanaan pelaksanaan program Percepatan Pembangunan Desa (P2D) tahun sebelumnya, yakni keberhasilan ternak sapi di 5 Desa serta 1 Desa untuk ternak Kerbau.

“Dalam kesempatan ini dapat kami laporkan keberhasilan program P2D di Kecamatan Air Hitam, ternak sapi di Desa Semurung, Desa Jernih, Desa Lubuk Jering, Desa Mentawak Baru dan Desa Mentawak Ulu, kalau ternak kerbau ada satu Desa, yakni di Desa Lubuk Kapayang,” ungkap Camat Bustra Desman seraya menyebut terus berkomitmen dalam peningkatan program unggulan Bupati Sarolangun ini.

Hadir dalam acara ini Sekda Ir, Endang Abdul Naser, Anggota DPRD Dapil II Muslimin dan Sarwani, Asisten II Dedi Hendri, M. Idrus Kadis Parpora, Kadis Sosial H. Juddin, Kadis Ketahanan Pangan Dulmuin, Kadis Nakertran Solahudin Nopri dan Zulhitmi mewakiki Dinas Pendidikan dan kebudayaan Sarolangun.

Turut hadir Kepala KUA Kecamatan Air Hitam, Babinsa Jernih Serma Ahmad Radial, Teguh Polsek Air Hitam, para Kades 9 desa, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam wawancara dengan awak media, Wabup Hilallatil Badri mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan program Percepatan Pembangunan Desa (P2D) dalam usaha ternak sapi dan kerbau, dan berharap agar dapat dicontoh Desa lainnya.

“Dalam program P2D, ada 6 Desa yang sudah berhasil, saya berharap Desa lainnya dapat mengembangkan hal yang sama, karena Desa-desa disini kondisinya sama,” harap Wabup Hilallatil Badri.

“Desa desa yang dinilai sudah berhasil agar dapat dijadikan contoh, ikuti Desa yang berhasil itu,” imbuh Wabup.

(Abah)