Wakil Bupati Duduak Baselo Basamo Masyarakat Minang Nan Barado di Kab. Sarolangun

59

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun di wakili H. Hilallatil Badri duduak baselo basamo dengan masyarakat minang nan barado di Kabupaten Sarolangun yang dimotori Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) Kabupaten Sarolangun, bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Minggu (2/9/2018) di Masjid Al-Sulthon ba’da Zuhur sampai Ashar.

Panitia kegiatan tersebut DPD Gebu Minang di ketuai Ali Amri, SE, Sekretaris Muhammad Syah, S.Pd, M. Pd.i, dan ketua umum H. Fahrir Razi.

Silaturahmi masyarakat Sarolangun yang berasal dari Minang, dihadiri Bupati Sarolangun di wakili H. Hilallatil Badri, Ketua DPRD diwakili H. Hasan Helmi, SE, wakil ketua TP PKK Kab. Sarolangun Hj. Lilis Suryani Hilal, unsur Forkompimda, para Kepala OPD, mantan Sekda H. Basyari, mantan ketua DPRD Kab. Sarolangun Susi Apriyanti, Lurah Aur Gading Zainal Muttakin, S.ST, dan para masyarakat undangan yang lainnya.

Wakil Bupati Hilallatil Badri, menyambut baik acara yang digelar masyarakat minang yang ada di Kabupaten Sarolangun yang di sebut GEBU MINANG Gerakan Ekonomi Budaya Minang, semoga kedepannya semakin lebih baik, kata Hilallatil Badri.

Dalam kegiatan tersebut di isi pemaparan dan tanya jawab oleh Budayawan / Sastrawan Minangkabau Musra Dahrizal Katik Rajo Mangkuto yang kerab di sapa (Mak Katik) dengan tema “adat bersendi sarak, sarak bersendi Kitabullah. Sarak mangato adat nan mamakai.” Dak lapuak dek hujan dak lekang dek panas.

(Sopyan Abusro)