Wakapolda Buka Rakernis Dit Pamobvit Polda Jambi 

99

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar SH, MM secara pribadi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Direktorat Pengamanan Benda Vital (Dit Pamobvit) Polda Jambi, Senin (1/10/2018) bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi.

Pada kesempatan itu Wakapolda Jambi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Jambi pengemban fungsi pamobvit atas kinerja dan dedikasinya selama ini, yang terus menghasilkan informasi, kinerja dan peran dalam lingkungan pengamanan objek vital yang menumbuhkan ctra polri yang semakin baik dan aman masyarakat.

“Kita sudah memahami bahwa rakaat ini merupakan komponen yang sangat penting untuk penggunaan dan kinerja yang lebih optimal di masa yang akan datang, untuk itu saya berharap agar para peserta dapat memanfaatkannya sebagai sarana dan solusi Selain itu, juga dapat menyusun program kegiatan pengamanan objek vital dan penting yang akan dimasa yang akan datang, ”Ujar Wakapolda Jambi.

Ditambahkannya, bahwa tahun ini merupakan tahun politik, dimana agenda pesta demokrasi pemilu legislatif dan pemilu capres dan cawapres yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019 secara serentak, tentu saja suhu politik akan semakin meningkat, untuk itu saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh pribadi Poldajambi dan jajaran minimal para peserta rakernis agar tidak terlibat dalam politik praktis, jaga netralitas sebagai anggota polri yang profesional modern dan terpercaya.

Menyikapi hal tersebut, anggota Polri inginnya mampu mendaya menggunakan seluruh potensi kekuatan yang dimiliki, untuk mengantisipasi dan mengelola berbagai potensi kerawanan, agar tidak berkembang luas menjadi konflik yang kondusifitas wilayah yang telah terpeliharadengan baik.

Sejalan dengan hal diatas, peran dari pamobvit polri, inginnya jajaran dikedepankan melalui kerjasama yang sinergis dan proaktif dengan pemegang saham lainnya.

“Kerjasama ini sangat penting untuk seluruh objek vital dan vital yang dapat membantu dengan aman dan kondusif,” ujar Wakapolda Jambi.

“Oleh karena itu, saya menilai sangat tepat untuk rakat yang ditpamobvit kali ini mengangkat tema” ditpamobvit siap untuk mengamankan objek vital nasional dalam rangka mendukung Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, “tambahnya.

Tema di atas harus dapat digunakan untuk membantu pengontrolan fungsi penting, melalui peningkatan kemampuan pribadi, agar dapat bersinergi dengan pimpinan obvitnas / obvit terutama secara optimal dan mendukung serta membina satuan yang ada, Brandenburg ditpamobvit polri dapat rengking layaknya aparat keamanan sumber vital negara yang handal dan relevan, terutama dalam mendukung terselenggaranya pemilu legislatif dan pemilu capres dan cawapres tahun 2019 diwilayah hukum Polda Jambi.

Dalam acara itu tampak hadir Dirpamobvit beserta PJU Polda Jambi dan anggota Pam Obvit Polda Jambi.