Wabup Sarolangun Tinjau Proses Vaksinisasi di RSUD Prof DR. H.M.Chatib Quzwain

43

SAROLANGUN-Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri meninjau secara langsung proses persiapan vaksinasi. Titik pertama dalam kunjungannya yaitu di RSUD Prof DR. H.M.Chatib Quzwain. Rabu (3/2/2021).

Wakil Bupati juga didampingi oleh beberapa OPD terkait. Dalam proses vaksinasi di kabupaten Sarolangun untuk orang pertama yang mendapat vaksin adalah Tenakes baik di RSUD maupun di Puskesmas.

Untuk di RSUD Prof DR. H.M.Chatib Quzwain yang pertama mendapatkan vaksin adalah dokter spesialis dan diikuti oleh beberapa Tenakes lain.

Vaksin dapat dilakukan jika peserta memenuhi kriteria vaksinasi. Adapun beberapa kriteria yang tidak dapat menerima vaksinasi adalah ibu hamil/menyusui, mengalami gejala ISPA, dan menderita beberapa penyakit tertentu.

Adapun vaksin yang diberikan dalam yaitu vaksin sinovac. Dalam proses vaksinasi ada dua tahap, tahap pertama dilaksanakan di hari 0 dan tahap kedua dilaksanakan di hari 14.

Jenis vaksin pada tahap dua sama dengan jenis vaksin pada tahap pertama. Pada vaksin pertama ini diberikan kepada hampir 500 orang tenakes di RSUD Prof DR. H.M.Chatib Quzwain dan nanti akan diikuti oleh beberapa pihak yang tertentu yang sudah memenuhi kriteria penerima vaksin.

(Gun)