Wabup : Musrenbang CNG Utama Bangunan Yang Skala Prioritas

63

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholders) di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa dan kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa dan kelurahan di kecamatan Cerminan Gedang Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan Musrenbang yang telah diselengarakan di berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Sarolangun, salah satunya di Kecamatan Cerminan Gedang, Rabu (07/03/2018)

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati H.Hilallatil Badri, serta wakil ketua DPRD kabupaten Sarolangun Hafis dan anggaota DPRD Hermi Sos, Bambang Gunawan, SE, para OPD, Kapolsek, Koramil, para Kepala desa, dan dihadiri para tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Peltu Camat Jauhari S.AP mengharapkan agar dengan acara musrenbang ini menjadi acuan buat pembangunan lebih bermutu menuju Cerminan Gedang lebih sejahtera, ucap Jauhari S.AP.

Wakil ketua DPRD Hafis menyampaikan, kususnya untuk kecamatan Cerminan Gedang agar bisa dapat membangun desa yang memiliki prioritas yang tepat, sehingga dapat menunjukan pembangunan yang bermutu, dan bagi kepala desa diharapkan untuk sebagai bahan pertimbangan pembangunan di setiap desa di Kecamatan Cerminan Gedang harus mengatasi cara pendekatan pembebasan lahan untuk pembangunan, ucapan Hafis.

Begitu juga penyampaian dari Wakil Bupati H.Hillaltil Badri menghimbau agar bisa menyukseskan program pemerintah baik pendidikan, agama, serta pembangunan yang lainnya. Walaupun dana kita masih minim 1,2 triliun pertahun, harapan  pemerintah harus bisa membangun yang betul-betul yang mempunyai pembangunan yang di prioritaskan, ucap H.Hillaltil Badri.

(JRY)