Wabup Menyerahkan 28 SK CPNS Menkumham Kalapas Kelas III Sarolangun

72

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Bupati Kabupaten Sarolangun H. Cek Endra melalui Wakil Bupati H. Hilallatil Badri menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 28 putra-putri Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) Kalapas kelas III Sarolangun. Kegiatan tersebut berlangsung, Selasa pagi (20/02/2018) atau Ath-Thalaathaa 4 Jumadil Awal 1439 Hijriah sekitar pukul 10.00 WIB di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

Dalam acara tersebut hadir Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi Bambang Palarasa, SH, MH, Kepala Lapas kelas III Sarolangun Jeremia Leonta, SH, MH, Stap ahli H. Sakwan. Asisten Asnawi, para OPD, Kalapas Merangin, Kalapas Tebo, dan dihadiri para orang tuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Lapas Sarolangun Jeremia Leonta, SH, MH mengatakan  28 CPNS sudah menyelesaikan orientasi. Orientasi tersebut dilakukan sebanyak tiga tahap, sehingga, diharapkan 28 CPNS akan mampu menjalankan Tupoksi dengan baik. “Dalam proses orientasi kami juga sudah memberikan pemahaman organisasi dan pemahaman kerja kepada CPNS, baik secara teori dan praktek. Selain itu menambahkan disipilin dan kesiagaan pengamanan dalam kurun 24 jam,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Provinai Jambi, Bambang Palarasa, SH, MH mengatakan, 28 CPNS yang menerima SK ini adalah putra dan putri terbaik Jambi. Sebab kelulusan 28 CPNS, diawali dengan tahapan proses seleksi yang panjang dan semua itu melàlui proses. “Ini merupakan keberhasilan, diminta kepada 28 CPNS dapat menjalankan amanah dengan baik dengan konsisten, baik dan benar. Sebab, kinerja 28 CPNS akan dievaluasi nantinya,” katanya.

Yang paling penting Bambang berpesan kepada 28 CPNS, agar berpegang teguh pada integritas, soalnya disetiap tarik napas petugas di Lapas, rentan akan godaan dan pelanggaran. Dan juga dari dua puluh delapan ini berkerja dalam berkelompok “Disiplin kerja adalah harga mati. Jangan mudah tergoda dengan kecurangan dan suap dalam bertugas.

H. Hilallatil Badri menyampaikan kepada
bagi Putra- Putri yang lolos dan mendapat SK CPNS yang bertugas di lapas kelas III sarolangun, agar betul – betul memegang kan amanah dan bagi putera Kabupaten Sarolangun jangan membuat kesalah dalam bekerja, karena mencari kerja susah apa lagi sudah mendapat pekerjaan dengan menyisihkan dari 14 ribu peserta yang ikut tes Alhamdulillah harus bersyukur atas keberhasilan ini, dan dari 28 orang yang mendapat SK CPNS semua menjadi kebanggaan bagi orang tua, kata Wabup.

(M. Yunus)