Wabup Hillalatil Badri Lantik 5 Kades Kecamatan Limun Hasil Pilkades Serentak 2021

276

SAROLANGUN – Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri mewakili Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra melantik secara resmi dan mengambil sumpah jabatan 5 (Lima) Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Limun, hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sarolangun yang diselenggarakan pada tanggal 15 Juli 2021, sekaligus pelantikan Tim penggerak PKK Desa se Kecamatan Limun, pelantikan dilaksanakan di kantor Camat Limun, Selasa 10 Agustus 2021.

Pelantikan 5 Kades terpilih di Kecamatan Limun berdasarkan Keputusan Bupati Sarolangun nomor 221/DPMD/ 2021, tanggal 27 Juli 2021, ditandatangani Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra.

Pelantikan 5 Kades terpilih dihadiri Sekda Ir. Endang Abdul Naser,
Ketua DPRD Tontawi Jauhari, SE,para Asisten dan Staf ahli, Ketua Fraksi Golkar Drs HPahrul Rozi, Msi, Fraksi PAN Hermi, S. Sos, Fraksi PKS Fadlan Kholik, Camat Limun H. Sibawaihi,
Kaban Kesbang Pol, Hudri, Dirut PDAM Sargawi, dan Sekretaris BAPPEDA H. Muhammad dan OPD lainnya.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Lily Suryani Hillal serta segenap pengurus, dan jajaran pengurus TP PKK Kecamatan Limun, Kadis PMD Mulyadi, S. Sos, para Kades se Kecamatan Limun, Lembaga Adat, Tokoh agama, tokoh masyarakat se Kecamatan Limun.

Dari data yang dihimpun media ini, para Kades yang dilantik yang akan memimpin pemerintahan desa selama satu periode, 6 tahun ke depan adalah (1)Kades Demang Fahrul Rozi, (2)Kades Mersip Suhaimi, (3)Kades Mensao Mashuri, (4)Kades Moenti Utih Harianto dan (5)Kades Temalang, Amrullah.

Wakil Bupati (Wabup) Hillalatil Badri dalam sambutan dan arahannya mengucapkan selamat atas pelantikan Kades terpilih, dan berterimakasih atas pengabdian kades sebelumnya.

“Selamat atas pelantikan 5 Kades terpilih di Kecamatan Limun, selamat menjalankan tugas,” ucap Wabup.

Wabup menyebut satu diantara tugas penting lainnya bagi setiap Kades dalam masa pandemi Covid 19, adalah penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi masyarakat, yang perlu peran aktif Kades dan semua lapisan masyarakat.

“Tugas penting lainnya adalah penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi masyarakat, pada saat PPKM ini diperlukan peran serta setiap lapisan masyarakat,” tambah Wabup.

“Pilkades serentak sukses sesuai harapan, kami sangat mengapresiasi panitia pilkades dan dinas terkait,” imbuhnya.

Wabup mengharapkan para Kades terpilih menjalankan pemerintahan desa dan pengangkatan perangkat desa dengan regulasi yang berlaku, juga melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan desa lainnya.

“Jalankan pemerintahan desa dan pengangkatan perangkat desa dengan regulasi yang berlaku, pahami dan patuhi tugas pokok dan tanggung jawab serta kewenangan sebagai pemimpin desa,” kata Wabup.

Lanjut Wabup, hal lain yang tak kalah pentingnya adalah
transfaransi dalam penggunaan dana-dana yang digelontorkan pemerintah ke desa, seperti Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD) dan bantuan program P2DK serta dana-dana lainnya.

“Jadi lah pemimpin yang dekat dengan rakyat dalam membangun masyarakat, hilangkan politik masa kampanye, pertang-gungjawabkan laporan keuangan dan administrasi desa, tertib lah dalam administrasi desa,” harap Wabup.

Pada sesi akhir acara, Wabup melakukan penyerahan masker pencegahan Covid19 secara simbolis, dilanjutkan dengan rapat koordinasi penanganan dan pencegahan Covid 19 bersama para Kades se Kecamatan Limun dan pejabat terkait dipimpin Wabup Hillalatil Badri.(*)

(*)Tim Liputan :
Aguswanto dan Achmad Fuady