Wabup H.Hilallatil Badri Hadiri Musrenbang Kecamatan Sarolangun

229

SAROLANGUN-Wakil Bupati H. Hilallatil Badiri Musrenbang Kecamatan Sarolangun dihadiri, Staf Ahli, Kepala Bapeda Sarolagun, Camat Sarolangun Huzairin, Koramil 0420/Sarko, Mayor Abdul Aziz, Polsek Kota Sarolangun, Kasi Umum Maryono para Kepala OPD, Camat, Kades dan Lurah, Ketua BPD se- Kecamatan. tokoh agama, dan tokoh masyarakat, Kamis 11 Februari 2021 / al-Khamis 29 Jumadil Akhir 2442.

Wakil Bupati Sarolangun dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan musrenbang kecamatan merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, oleh karena itu, pelaksanaannya sangat penting dan bernilai strategis dalam upaya mencapai tujuan pembangunaan Nasional dan Daerah, dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Musrenbang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk menyelaraskan, menajamkan dan menyepakati subtansi prioritas pembangunan, menjadi wadah bagi usulan rencana program dan kegiatan yang berasal dari masyarakat, kemudian diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Kabupaten dan sebagai bagaian tahapan proses penyusunan RKPD Kabupaten Sarolangun,” Ucap nya

“H. Hilallatil Badri juga menjelaskan, usulan yang diusulkan dalam Musrenbang Kecamatan hendaknya program pembangunan yang benar-benar tidak terakomodir melalui Dana Desa (DD), dana Percepatan Pembangunan Desa (P2D) dan dana Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) serta merupakan skala prioritas yang membawa dampak positif bagi pengembangan Desa atau Kelurahan.

“Mengingat kemampuan Daerah kita untuk membiayai berbagai program dan kegiatan pembangunan masih terbatas, untuk itu perlu kesadaran dan pemahaman semua pihak mengenai keterbatasan tersebut, tidak semua program dan kegiatan dapat didanai melalui APBD Kabupaten Sarolangun,” ujar nya

“Sementara itu Camat Sarolangun Huzairin Saman dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada sekitar beberapa Aitem usulan yang telah disampaikan masyarakat melalui Musrenbang tingkat Desa dalam Kecamatan Sarolangun.

“Kita berharap, mudah mudahan di tahun 2022 nanti, setiap usulan yang disampaikan Desa-Desa bisa terealisasi, paling tidak setiap Desa, mendapatkan kegiatan dari APBD Sarolangun sesuai dengan kebutuhan yang Urgen.

(Afdol)