Wabup H.Hilallatil Badri Buka Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Karhutla

160

SAROLANGUN-Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hilallatil Badri membuka secara resmi rapat koordinasi  kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan.(Karhutla) kegiatan Rapat Koordinas bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun Senin 8 Maret 2021 / Ithnayn 24 Rajab 1442.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Dandim 0420/SARKO, Sekretaris Daerah, Stap Hali Bupati, Asiten 1 dan 2, dan dari pihak TNI POLRI, Camat, perwakilan dari Prusahaan, dab Kepala BPBD Kab. Sarolangun.

Wakil Bupati Dalam arahannya meminta,“untuk semua OPD terkait dibantu dari Polres dan Kodim untuk tetap waspada tentang bahaya Karhutla di Sarolangun untuk itu dalam upaya mensinergikan dalam pencegahan dan penanganan Karhutla

Saya meminta dibentuknya tim Kabupaten yang bersinergi. Dan Tim Kecamatan, tentunya dibantu oleh Polsek, koramil dan Perusahaan sekitar, katanya.

Kemudian persiapan Sumber Daya Manusia (SDM), apakah orangnya sudah terlatih apa belum, gimana cara mengatasi pemadaman kebakaran,  orang yang masuk didalam Tim harus di beri pelatihan sehingga bisa mengatasi Karhutla dengan cepat dan tepat, ujurnya

Kemudian Tim jangan hanya terpusat di Kabupaten Sarolangun tetapi menyebar di 10 Kecamatan diKabupaten Sarolangun, jadi kita melibatkan pihak Kecamatan dan  peralatan atau sarana, pendanaan untuk opersional,  harus lebih di persiapkan”paparnya. Wabup.#.AF.RN.