Wabup H. Hilallatil Badri Buka Musrenbang ke 4 di Kac. Bathin VIII

158

SAROLANGUN- Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hilallatil Badri buka Musrembang Kecamatan Bathin VIII Tahun 2022. Selasa 2 Februari 2021 / ath-Thalaathaa 20 Jumadil Akhir 1442.

Melalui Musrenbang Kecamatan Bathin VIII tahun 2021 perencanaan yang  berkualitas, transparan dan  akuntable serta terintegrasi menuju Sarolangun lebih sejahtera.

Dalam kegiatan di hadiri Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri, anggota DPRD Dapail I kecamatan Sarolangun Drs. H. Zulkifli Sudin, ade Saputra, SE, Ssisten Ekonomi Pembangunan ir. Dedy Hendri, MSi, kepala BAPPEDA,  H. Lukman, SPd Mpd, Camat Bathin VIII Akyar Mubarok. S. Ag, M, AP, Kapolsek Bathin VIII. AKP Isnandar SH, BABINSA Bathin VIII Junaidi Tamin dan Lima belas Kades satu Kelurahan Bathin VIII, tokoh agama
dan tokoh masyarakat Bathin VIII.

Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri menyebutkan, hari kita melaksanakan Musrenbang yang ke empat yang sudah kita laksanakan yaitu, Kecamatan Mandiangin, Kecamatan Pauh, Kecmatan Air Hitam dan Kecamatan Bathin VIII. Intinya kita Musrenbang dari pada
Hasilnya Musrenbang ditingkat Desa yang kemaren hari ini kita sepakat tingkat Kecamatan

Menjawab pada pertanyaan pertanyaan dari masyarakat disampaikan keinginan kita memang semua jalan baik bagus tapi sekali lagi kondisi terbatasan APBD kita hari ini yang sangat menurun.
Kerana pendapatan APBD murni asli kita juga menurun jadi tentu semakin tahun agak mengalami penurunan APBD, sementara kebutuhan kita semakin besar yang tadi nya tidak pernah perhitungkan tidak ada covid 19 ternyata hari ini ada covid- 19 bianya kita banyak tersedot, kegiatan covid 19, rekopusing anggaran kita kemaren di APBD, 2020 hampir 50%.

Di Tahun 2021 masih belum tentu di pusat belum memutuskan kalau nanti sempat kalau dana vaksin biaya vaksin dikembalikan kedaearah, APBD , rekopusing lagi kita berharap semua kalau bisa Pemerintah pusat bisa menanggulangi jadi kita APBD yang sudah kita putuskan kemarin bisa kita jalankan.

Maka saya mintak kepada seluruh kepala OPD, agar segera melaksanakan lelang kalau sudah lelang , berarti tidak ada lagi dana yang nak kita rekopusing kalau tidak ada uang dari rekopusing dari mana kita mengambil dana, maka berharap kepada Dinas Dinas dan intasi terkait yang dikit giatan segeralah untuk dilaksanakan APBD nya jadi sehingga betul-betul APBD kita terserap dengan cepat dan ini juga menjadi penilaian oleh pemerintah pusat terhadap penyerapan APBD.

Kemarin kita khususnya Sarolangun Alhamdulillah umumnya Provinsi Jambi tidak ada masalah daerah-daerah tertentu ada daerah lain yang APBD yang penyerapannya sangat kecil sekali untuk mengantisifasi ini mungkin lah kita lakukan proses lelang berarti dengan sendirinya penyerapan APBD kita bisa diserap dengan cepat

Camat Bathin VIII Akyar Mubarok menyampaikan Kecamatan Bathin VIII dalam Musrenbang untuk Tahun 2022 ada 136 yang diusulkan dari 14 Desa satu Kelurahan yang ada di Kecamatan Bathin VIII.

(Afdol)