Wabup H. Hilallatil Badri Apresias Panitia Pelaksana Khitanan Massal

179

SAROLANGUN-Hadiri Bhakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal, Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri Apresiasi Panitia Baksos khitanan massal yang dibuka langsung orang nomor dua di Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan ini diadakan di Pondok Ponpes Alhidayah Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun dan diikuti sebanyak 232 orang peserta, terdiri dari anak-anak berbagai RT di Desa dan Kelurahan di Kecamatan Sarolangun.

Wabup menyampaikan,” khitanan massal mempunyai faedah yang sangat penting bagi kesehatan, karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan anak kita, katanya. Rabu (12/8/2020).

“Semoga dengan khitanan ini membawa kebarokahan kepada kita semua, utamanya anak-anak kita yang memang sudah siap di khitan, ucapnya.

Diharapkan Wakil Bupati Hilallatil Badri melalui kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, baik dari segi agama, maupun segi kesehatan.

Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sarolangun, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah kecamatan Sarolangun,¬† dan kelurahan Sauka sari,”ujurnya.

Ia pun berharap, mudah-mudahan komunitas dan Pemerintah Desa/Lurah lainnya bisa melakukan hal yang sama, sehingga keluarga-keluarga  yang memerlukan perhatian, dapat dibantu, semoga anak-anak yang di khitan pun cepat sembuh dan menjadi anak yang soleh, pungkas nya.

Baksos khitanan massal inipun rutin digelar setahun sekali oleh Pemkab Sarolangun.#.AF.RN.