Wakil Bupati Sarolangun Dampingi Team Penilai P2W-KSS Provinsi Jambi Di Desa Tinting

69


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hilallatil Badri mendampingi team penilai program Peningkatan Perempuan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), kamis (9/11/2017) di Desa Tinting, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Dalam acara tersebut dihadiri Sekda H. Thabroni Rozali, Ketua team P2WKSS Provinsi Jambi Dra Hj. Lutvia, Wakil Ketua PKK Kab. Sarolangun Hj. Lilis Suryani, para Stap ahli, Asisten, para, para Kepala OPD, anggota DPRD Kab. Sarolangun, Pimpinan Bank Jambi, Camat Sarolangun M. Idrus, team penggerak PKK Kecamatan/ Desa Tinting, BPD, pengurus LPM, anggota P2WKSS, pengurus LSM, dan para tokoh masyarakat.

Acara tersebut Wabub mengucapkan kepada team penilai Program P2WKSS dari Provinsi Jambi beserta rombongan selamat datang di Desa Tinting, Kecamatan Sarolangun, guna melihat dan menilai secara langsung pelaksanaan program P2WKSS tahun 2017, kehadiran team penilai merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan masyarakat Kab. Sarolangun, serta dapat mendorong atau memberi motivasi bagi masyarakat Sarolangun untuk berbuat lebih baik lagi dimasa2 akan datang.

Program P2WKSS merupakan salah satu upaya Pemkab Sarolangun untuk meningkatkan peran wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan SDM dan SDA dan lingkungan dalam rangka mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia, dalam pembangunan masyarakat, dimana kaum perempuan sebagai motor penggerak dalam kegiatan P2WKSS, wanita diberi porsi lebih besar untuk berkreasi mengembangkan ketrampilan yang dimilikinya dalam peran mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia.

Lanjutnya, kesuksesan program P2WKSS tidak hanya semata2 untuk mengejar capaian prestasi saja, tetapi bagaimana manfaat dari program tersebut dapat dirasakan seluruh kaum wanita dan masyarakat yang ada di Kab. Sarolangun, namun lebih luas lagi yaitu untuk mendukung upaya pemberdayaan perempuan yang menjadi bagian dari pencapaian pembangunan yang berkelanjutan.

Pada kesempatan ini Wabub mengucapkan pada unsur Forkompimda, Sekda, kepala OPD, Ibu PKK, Camat Sarolangun, Kepala Desa Tinting, dan masyarakat yang telah membantu dan mendukung kegiatan P2WKSS sehingga Desa Tinting menjadi terbaik di Kab. Sarolangun dan dipercaya mewakili Kab. Sarolangun untuk diperlombakan ditingkat Provinsi Jambi, namun hal demikian sangat menggembirakan apa bila upaya yang telah kami lakukan secara bersama masyarakat dengan dinas instansi yang terkait dipandang lebih dan pantas menjadi juara lomba Desa P2WKSS di tingkat Provinsi Jambi dan sekaligus dapat mewakili Provinsi Jambi pada lomba ditingkat Nasional, harapnya.

Sambutan ketua team P2WKSS Provinsi Jambi, ketika dirumah dinas tadi Ketua TP- PKK Kab. Sarolangun mengatakan, bahwa dalam program P2WKSS tidak hanya sekedar mendapatkan juara tetapi minta yang terbaik bagi masyarakat Kab. Sarolangun.

Tetapi yang lebih jelas kami akan melihat dan mengevaluasi karena program ini dalah program rutin setiap tahun, artinya setiap tahunnya sudah ada di Kab. Sarolangun, Desa yang menjadi sasaran untuk program P2WKSS.

Kami inginkan program ini bukan untuk mengejar juara, tujuan dari program tersebut adalah bagaimana memberi ruang atau kesempatan kepada kaum wanita yang ada dipedesaan dengan program terpadu dilintasi sektoral dengan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menekan angka kemiskinan

Dan kami juga mengapresiasi ternyata di program P2WKSS ada baru kali ini ada peran wanita sebagai Hansip, ini suatu nilai tambah mempunyai kesadaran untuk membela Negara.

Lanjut, kami berharap program ini tidak sekedar acara seremonial dan kami inginkan program ini dapat membawa perubahan diantaranya, prilaku, pola pikir, sehingga perempuan bisa menjadi motor penggerak bagaimana Desa Tinting kedepan lebih baik lagi, imbuhnya.

(Sopyan Abusro)