Wabub : Pengurus Perpustakaan Akan Diperhatikan Kesejahteraan Oleh Pemkab Sarolangun

70

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-
Dinas Perpustakaan Kabupaten Sarolangun, Fuad Zakir, S.Pd mengelar bimbimgan teknis dalam mendokrak minat baca bagi masyarakat Desa/Kelurahan, Kecamatan, dan Khusus Instansi terkait, selasa (29/8/2017) di ruang rapat Distaka, yang dihadiri Bupati Kab. Sarolangun H. Hilallatil Badri, OPD, Forkompimda, dihadiri 60 peserta Bimtek.

Disela pembukaan Bimtek Perpustakaan Wabub berharaf bagi peserta Bimtek khendaknya dalam mengikuti kegiatan Bimtek benar2 gunakan kesempatan ini sebaik-baik mungkin dalam penyerapan ilmu agar nantinya sepulang ke Desa/Lurah masing2 ilmu yang didapat agar dapat ditransfer kemasyarakat didaerahnya, guna untuk mendongkrak minat baca masyarakat semakin tinggi, karena dengan ilmu dapat menumbuhkan tingkat kecerdasan, pemahaman, dan pengetahuan masyarakat, dengan ilmu hidup jadi mudah, kemudian janganlah kegiatan ini dijadikana ajang seremonial.

Menjawab pertanyaan awak media Wabub, akan memperhatikan kesejahteraan bagi pengurus Perpustakaan nantinya akan disesuaikan dengan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) jikalau memungkinkan, jikalau (PAD) Kab. Sarolangun meningkat tentunya kesejateraan bagi pengurus akan kita perhatikan, ujarnya.

Kemudian menurut Kepala Dinas Perpustakaan Kab. Sarolangun Fuad Zakir, S. Pd, kegiatan Bimtek diselengharakan merupakan suatu agenda rutinitas tahunan atas dasar melaksanakan amanat UU No. 43 tahun 2007 tentang perpustakaan, PP No. 24 tahun 2014 tentang pelaksanaan UU No. 43 tahun 2007, kemudian pelaksanaan Bimtek di alokasikan dari APBD Kab. Sarolangun.

Lanjutnya, tujuan Bimtek dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dalam pengelolaan Perpustakaan bagi pengurus perpustakaan, agar dapat memberi pelayanan yang lebih baik dalam mengelola perpustakaan sesuai dengan kaidah dan norma yang ada, katanya.

(Sopyan Abusro)