Wabup Buka Diklat Pol PP: Tekankan Disiplin & Tingkatkan Niat Pengabdian Untuk Masyarakat

266


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Sarolangun menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar, Diklat Dasar selama lima hari terhitung 2-6 Oktober 2017 di BKPSDM, senin (2/10/2017).

Dalam pembukaan Diklat dihadiri Bupati Sarolangun yang di Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallati Badri, Kasat Pol PP Deshendri, SH, Danramil 420/04 Sarolangun Mayor Martomeri beserta anggota, Sekretaris Pol PP Hasan Basri, S.AP, 30 peserta Diklat anggota Pol PP, dan para awak media.

Menurut Kasat Pol PP Deshendri, SH, dasar peraturan Menteri dalam Negeri No. 38 tahun 2010 tentang pedoman penyelengga pendidikan dasar SATPOL PP dlm pasal 16 huruf (f), dan Perda No.6 tahun 2010 tentang persyaratan untuk diangkat menjadi SATPOL PP harus lulus dari diklat dasar.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan merupakan pendidikan sangat penting bagi anggota SATPOL PP dalam mengemban tugasnya, dalam diklat akan di didik mental spiritual yg dilandaskan norma2, etika, moral, dan sopan santun, sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari sesuai amanat peraturan daerah (Perda) nantinya tidak arogansi sehingga dalam rangka menjalankan amanat tersebut dapat berjalan dengan lancar dan epektif. Adapun dalam diklat tersebut akan di isi narasumber dari, Polres Sarolangun, Kajari, Dandim 0420 Sarko, lembaga adat, Pemda Sarolangun, Badan SDM Provinsi Jambi, adapun pendanaan dibiayai APBD Kab. Sarolangun anggaran tahun 2017, katanya.

Dalam kesempatan, Wabup Hilallati Badri menyambut baik pelatihan diklat dasar SATPOL PP dilaksanakan, dan Wabup menekankan kedisiplinan, terutama tegakkan kedisiplinan terhadap diri sendiri terlebih dahulu sebelum menegakkan disiplin pada orang lain, kita harus dapat memberi contoh pada orang lain agar kedepan dapat melaksanakan amanat Peraturan daerah (Perda) dalam pelayanan publik dengan baik, dan semoga para peserta diklat dasar SATPOL PP tahun 2017 dapat mengikuti pendidikan dengan sungguh2 serta tingkatkan kemampuan dengan niat pengabdian untuk masyarakat, imbuhnya.

(Sopyan Abusro)