Divisi Menkum dan Ham Jambi Sosialisasi KDRT di Aur Gading

51

SAROLANGUN – Menkum dan Ham Kantor Wilayah Jambi menggelar sosialisasi UU No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga di Kelurahan Aura Gading Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, Kamis sore (8/11/2018), jam. 14.00.

Dalam kegiatan tersebut di isi nara sumber Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Wilayah Kemenkumham Provinsi Jambi Parsaoran Simaibang, SH, dan di ikuti 30 peserta yang terdiri dari Ketua LPM Ali Ab, Ketua Lembaga adat Boy, para Ketua RT, Ketua Lingkungan, pemuka Agama, Tokoh Pemuda, anggota TP PKK, beserta staf Kantor Lurah Aur Gading, dan juga di hadiri Ketua RT. 04 sekaligus sebagai Caleg DPR-RI daerah pemilihan Provinsi Jambi Sopyan Abusro.

Menurut Parsaoran Simaibang, dengan di terbitkannya UU No. 23 tahun 2004 dengan berbagai latar belakang sebelumnya yang sering terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, sehingga pemerintah Republik Indonesia dengan Dewan Perwakilan Rakyat DPR) untuk mencegah agar tidak terjadinya korban kekerasan dalam rumah tangga maka di terbitkan suatu regulasi payung hukum, katanya.

Begitu juga harapan Lurah Aur Gading Zainal Muttakin menyambut baik dengan dilaksanakannya sosialisasi Menkum dan Ham di tempatnya, agar apa yang dipapar oleh nara sumber Parsaoran Simaibang, SH agar bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Aur Gading agar terhindar dari yang namanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), harapnya.[*]