Vaksinasi ke 4, Warga Kelurahan Gunung Kembang Sudah Divaksin 45 Persen

165

SAROLANGUN – Pemerintah Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang ke 4 (Empat) kalinya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jamb. Kegiatan vaksinasi masal yang dicanangkan Bupati Cek Endra ini digelar di Kantor Kelurahan Gunung Kembang, Senin 6 September 2021.

“Ini adalah vaksinasi ke empat kalinya kita lakukan, untuk jumlah warga khususnya Kelurahan Gunung Kembang yang sudah di vaksinasi mulai dari vaksinasi pertama hingga Ketiga mencapai 500 orang. Kita menargetkan vaksinasi yang ke empat kali ini sebanyak 200 orang,” kata Lurah Dedi Kurniawan.

Lanjut Dedi Kurniawan, dalam kegiatan vaksinasi Kelurahan Gunung Kembang ke empat ini, pihak Kelurahan menyediakan 3 tim Vaksinator guna mempermudah warga sekaligus untuk mengurangi penumpukan atau kerumunan warga di lokasi vaksinasi.

“Kita menyiapkan 3 tim Vaksinator, sehingga bisa mempermudah dan mengurangi penumpukan warga,” jelas Dedi Kurniawan.

Ia berharap dengan vaksinasi ini dapat terpenuhinya target vaksinasi bagi warga Kelurahan Gunung Kembang, yang mana sampai saat ini di Kelurahan Gunung Kembang sudah mencapai 45 persen warga yang sudah vaksinasi dari total warga Kelurahan.

“Selain vaksinasi di kelurahan, ada juga warga yang sudah vaksin di tempat lain, baik di sekolah, di kantor maupun di perusahaan, sehingga warga kita yang sudah vaksin mencapai 45 persen,” terang Lurah Dedi Kurniawan.

Ia menyebut, untuk kegiatan sosialisasi vaksinasi dan himbauan Prokes, pihak Kelurahan Gunung Kembang selama ini sudah berjalan melalui para kader Posyandu, tim Satgas Covid 19 Tiga Kelurahan, mencakup Kelurahan Sarkam, Kelurahan Pasar Sarolangun dan Kelurahan Gunung kembang.

Lurah Dedi Kurniawan menghimbau untuk seluruh masyarakat khususnya Kelurahan Gunung Kembang agar ikut vaksin dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes), seperti jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker.

“Kami menghimbau warga Gunung Kembang untuk ikut vaksin dan mematuhi prokes, agar terhindar dari bahaya virus corona,” pungkas Lurah Dedi Kurniawan. (*)