Ustadz Abdul Somad Jatuh Sakit Batal Ke Sarolangun. Jama’ah Mendoakan Kesembuhannya

77

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Ustadz Abdul Somad (UAS) tidak dapat hadir ditengah jama’ah di Masjid Al-Sulton pada hari Rabu (31/01/2018) pasalnya Ustadz yang dinantikan oleh jama’ah Aubuh sangat disayangkan karena kesehatannya terganggu atau ngedrop.

Pasalnya semenjak hari senin (29/01/2018) mengisi tauziyah di beberapa wilayah diantaranya di Kota Jambi, UAS juga memberikan siraman rohani di Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur.

Berikut ini jadwal taushiyah UAS yang kami peroleh dari Rundown Acara yang disusun oleh PT. Chairul Umam Addauli.
Senin pagi (29/01/2018) UAS memberikan ceramah di PT. Chairul Umam Addauli, Kota Jambi dari pukul 10.00 sampai 11.50 Wib.

Selanjutnya pada pukul 13.00 UAS menuju Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Di Tanjabtim UAS mengisi tabligh akbar dari pukul 16.00 Wib sampai sholat Magrib dan dilanjutkan setelah Sholat Isya sampai pukul 21.00 Wib. Di Tanjabtim acara digelar di Masjid Agung Nur Addarojat.

Pada hari Selasa (30/01/2018), UAS memulai dakwahnya di Masjid Jami’ Assa’adah Sukarejo Kota Jambi, diawali dengan sholat Subuh berjamaah sampai pukul 06.30 Wib. Pukul 08.30-11.00 Wib, selanjutnya UAS memberikan taushiyah di Ponpes Daaru Attauhid, Desa Muara Kumpeh, Muaro Jambi.

Setelah dari Kumpeh, UAS mengisi acara tabligh Akbar di Balai Kota Jambi, pukul 13.30 Wib sampai waktu ashar. Malam harinya, UAS memberikan taushiyah kembali di Masjid Agung Al Falah Jambi pada pukul 19.00 Wib.

Terakhir, Rabu (31/01/2018) UAS recananya memberikan tauziyah Subuh di Masjid Agung As Shulton Sarolangun.

Langkah pertemuan, jodoh, rezeki, dan maut kesemuanya karena kehendak Allah, manusia boleh berencana namun kembali pada Allah jualah.

Setelah dikofirmasi mantan Kabag Kesra Tajudi melalui telpon seluler, rabu (32/01/2018) jam. 03.30 WIB mengatakan kepada netizenews.co.id bahwa Ustadz Abdul Somad sangat disayang belum bisa hadir ditengah2 para jama’ah Masjid Al Sulthon dikarenakan kesehatannya terganggu lebih tepatnya jatuh sakit atau ngedrop, sekarang sedang ditangani team medis di Hotel Abadi Jambi. Rencananya kalau Ustadz Abdul Somad agak rada sehat kami akan melakukan siaran Livestriming atau siaran langsung, kata Tajudin.

Namun setelah netizenews.co.id konfirmasi diantara jama’ah yang sudah mengetahui atas kesehatan Ustad Abdul Somad, banyak yang merasa sedih atas kesehatan Ustadz kesayangan mereka jatuh sakit. Bagi kami yang lebih penting lagi adalah kesehatan bagi Ustadz semoga lekas sembuh Allah angkat penyakitnya aamiin. Yang jelas kedatangan kami tetap menjadi amal bagi kami, kata jama’ah dengan sedih.

Atas kealfaan ustadz Abdul Somad di tengah Jama’ah dan diganti dengan Ustadz Syukur yang didatangkan dari Jakarta untuk mengisi tauziyah dan juga mendoakan bersama jama’ah Subuh atas kesembuhan atas Ustadz Abdul Somad dan setelah itu dilanjutkan Shalat Subuh berjama’ah.

Terakhir sebagai Bupati Sarolangun H. Cek Endra meminta maaf kepada masyarakat Sarolangun atas Ustadz Abdul Somad tidak dapat hadir ditengah Jama’ah, Bupati mengajak para Jama’ah mendoakan Ustadz AS agar Allah beri kesembuhan. Dan Bupati mengatakan Insaha Allah pada suatu saat akan kita usahakan mendatangkan Ustadz Abdul Somad ke Sarolangun, kata Bupati.

Penulis  : Sopyan Abusro
Editor     : Sopyan Abusro