Unit Reskrim Polsek Pelawan Singkut Limpahkan Berkas Sajam Kepada Jaksa 

52


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Penyidik Polsek Pelawan Singkut melakukan penyerahan para Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) terhadap Kasus “ Barang siapa yang tanpa hak memasukkan ke indonesia, membuat, menerima, mencoba, memperoleh, menyerahkan, menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata pemukul, senjata penikam atau senjata penusuk ”

Sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 tahun 1951 kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Negeri Sarolangun, siang tadi Rabu (22/11/2017).

Adapun kegiatan penyerahan Tersangka dan Barang Bukti setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Negeri Sarolangun menyatakan berkas perkara kasus Sajam yang dibawa oleh para Tersangka, yakni MR (28) warga Desa Ladang Panjang Kec. Sarolangun Kab. Sarolangun dan DK (21) berdomisili di Desa Lubuk Emas Kec. Rawas Ulu Kab. Muratara Prov. Sumsel telah dinyatakan lengkap (P21) oleh pihak JPU dengan Nomor : B – 1323/N. 5.16/ Euh. 1 /11/2017, Tanggal 22 November 2017.

Kini, para Tersangka tersebut beserta barang bukti menjadi wewenang pihak Jaksa Penuntut Umum di Kejaksaan Negeri Sarolangun untuk selanjutnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Sarolangun guna dilakukan proses persidangan.

Tampak Tim Penyidik Pembantu Polsek Pelawan Singkut yang terdiri dari Brigadir Rochmad Bazuni dan Brigadir Ferryanto Rambe, SH menyerahkan para tersangka dan barang bukti kepada JPU di Kantor Kejaksaan Negeri Sarolangun.

(Ikhsan)