Tutup Diklatsar Kakwarcab Sarolangun Pramuka Peduli Siaga Hadapi Bencana

179

SAROLANGUN-Kegiatan penutupan DIKSAR TRC Pramuka Peduli digedung Diklat BKPSDM, Minggu yang lalu (30/11/2020).

Penutupan PUSDIKLATSAR TRC tersebut Diwakili Oleh Waka Organisasi Kwarcab Sarolangun Huzairin Saman, Penutupan PUSDIKLATSAR TRC selama 4 hari itu ditandai dengan pelepasan tanda peserta.

Dalam sambutan Kak Huzairin Saman  mengatakan,” Pramuka merupakan wadah penampung keinginan generasi muda dengan kegiatan positif. Untuk itu, Pramuka dituntut dapat berkontribusi nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pramuka diharapkan agar menjadi generasi muda yang bermanfaat bagi bangsa,” ucap Kak Huzairin.

Saat ini bangsa Indonesia sangat rentan terjadinya bencana Alam. Untuk itu Negara harus bersiap siaga untuk menghadapi permasalahan tersebut, katanya.

“Adanya diklat ini, diharapkan generasi muda mampu membentuk karakter yang tangguh dan mental yang kuat. Keterampilan yang cakap juga diperlukan untuk menanggulangi bencana dan meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan,” tuturnya.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya kak Huzairin melepaskan tanda Peserta,Tanda PUSDIKLATSAR TRC Kwarcab Sarolangun Tahun 2020 Resmi Ditutup.

Hadir dalam Acara penutupan Diklasar TRC tahun 2020, Waka Organisasi Kak Huzairin Saman, Kakak Waka Bina Muda Kak Abdul Hamid, Seketaris Kwarcab Sarolangun Kak Abridar, Wakil Seketaris Kwarcab Sarolangun Kak Samsuri, Waka Humas Kak Achmad Fuady dan  pengurus DKC.#.af.Rn.