Tradisi Ramadhan, HCE Selalu Berbagi Sembako Door to Door ke Dhuafa

184

SAROLANGUN -Dalam suasana puasa Ramadhan tahun ini, Calon Gubernur Jambi H. Cek Endra tidak hanya membantu warga terdampak Pandemi Covid 19, namun secara rutin setiap tahunnya, tradisi Putra terbaik Sarolangun ini selalu berbagi membantu kaum dhuafa (Pakir miskin).

Cek Endra menyantuni kaum dhuafa melalui gerak spontanitas relawan Militan HCE yang biasa menyampaikan bala-bantuan H. Cek Endra ke setiap warga yang membutuhkan hingga ke pelosok daerah, seperti yang dilakukan pekan lalu, Militan HCE memberikan bantuan sembako dalam Bakti sosial HCE Peduli di Desa Kapuk Kecamatan Tabir Ulu Kebupaten Merangin, Rabu (22/4/2020) yang dilakoni Hendri dan Kawan -kawan.

“Terkadang orang yang kita beri bantuan pun seperti tak kuasa mengucapkan terimakasihnya, karena begitu harunya mendapatkan bantuan dari H. Cek Endra,” kata Hendri mengungkapkan hal -hal yang ditemuinya saat kegiatan Bakti sosial HCE.

Dari penuturan Hendri yang digelari Panglima Militan HCE ini, kegiatan Bakti Sosial HCE dalam suasana puasa bulan Ramadhan tahun ini, dilakukan secara langsung ke rumah rumah warga dhuafa.

Kegiatan bakti sosial HCE menyantuni dhuafa, yang terbaru digelar di beberapa Desa di Kecamatan Mandiangin dan Pauh, Senin kemarin (27/4/2020).

Hendri Panglima Militan bergerak membagikan sembako ke kaum dhu’afa, menyusuri jalan Lintas Jambi-Sarolangun.

Tepatnya di Desa Sikamis/Gurun Tuo, Hendri menyambangi rumah Ibu tua, memberikan bantuan sembako dan masker dan menyampaikan pesan H. Cek Endra agar selalu melakukan pola hidup sehat.

“Kito harus pakai masker, harus sering cuci tangan dan melakukan pola hidup sehat, karena virus Corona ini bahayo,” kata Hendri dalam dialeg bahasa setempat.

Dengan perasaan haru, Ibu tua itu hanya mengucapkan terimakasih, dalam suara yang bergetar lemah.

“iyo nak, mokasih yo sembakonyo, kasih tau H. Cek Endra sayo berterimokasih nian dapat sembako ko nak,” ucap Ibu tua dengan bahasa seadanya.

Hendri menyebut, di Desa ini juga memberi sembako dan masker ke beberapa kaum dhu’afa, H. Cek Endra mendapat ucapan trimokasih secara bertubi -tubi.

Penelusuran Hendri Panglima berlanjut ke Desa Semaran Kecamatan Pauh, Karang Mendapo, Dusun Gumai Suka Sari, Desa Ladang Panjang.

Di sebuah rumah, di Desa Semaran Kecamatan Pauh, Relawan HCE tersentak melihat seorang Ibu duduk termenung dengan kedua anaknya, termangu, lalu tim bergegas memberikan sembako dan masker dari H. Cek Endra.

“Masya Allah, nak, disaat kami lagi memikirkan susahnyo mencari makan, Pak Cek Endra membantu kami hari ini dengan sembako dan masker yg beguno nian buat kami keluar rumah, ya Allah terimokasih, pesan kan ke pak Cek Endra mokasih nian,” imbuh Ibu tua itu.

Beranjak ke Desa Semaran, mengantarkan sembako H. Cek Endra ke seorang Mbah di simpang PLTU Semaran, yang juga berterimakasih pada kebaikan H. Cek Endra, dilanjutkan ke Desa Karang Mendapo seterusnya di Dusun Gumai Kelurahan Sukasari, membagikan masker dan sembako.

Selanjutnya di Desa Ladang Panjang, disini usai memberikan bantuan sembako dari H Cek Endra seorang Nenek renta mengucapkan terimakasihnya berkali, “Saya sudah sampai ke mobil, nenek itu masih mengucapkan terimakasihnya,” terang Hendri.

Militan HCE sampai di Desa Pangedaran, memberikan bantuan sembako kepada tiga keluarga dhu’afa,

“Nek, ini uang untuk berobat atau untuk beli makanan yang nenek suka,” ucap Hendri sambil mengulurkan beberapa uang lembaran lima puluh ribu.

“Terimakasih Nak, tolong sampaikan terimakasih saya kepada Pak Cek Endra, dan doakan sayo cepat sembuh,” ujar Nenek renta yang diketahui bernama Siti Patimah, berumur 87 tahun.

Dalam kegiatan Bakti sosial HCE Peduli ini, warga begitu terkesan pada sosok H. Cek Endra yang begitu peduli dengan rakyat kecil, dan ucapan terimakasih tak terbendung selalu ditemukan di setiap kegiatan mulya ini. (*)