Tonton “Tiga Terdakwa Terkait PETI Dijatuhi Hukuman 3 Tahun Penjara” di YouTube

483

MERANGIN-Sidang putusan Pengadilan Negeri Merangin terhadap tiga orang yang terkait dugaan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yakni, H. Ihsan, Beni Noven, dan Gufron dijatuhi hukuman 3 Tahun kurungan Terkait PETI di hutan Produksi Merangin. Kamis 10 Juni 2021 / Khamis 29 Syawal 1442.

Sidang kasus Penambangan Emas Tanpa Izin yang di lakukan oleh terdakwa H. Ihsan, Beni Noven, dan Gufron sudah memasuki tahap akhir dengan putusan kurungan penjara 3 tahun

Berdasarkan keterangan ahli dari Dinas Kehutanan ketiga terdakwa syah dan meyakinkankan melakukan kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin di lokasi Hutan Produksi Sungai Manau Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Setelah usai sidang putusan di Pengadilan Negeri kelas 1 B Kabupaten Merangin, Ketua Majelis Hakim menanyakan kepada ke tiga para terdakwa via penasehat hukum nya terkait putusan 3 tahun kurungan kepada terdakwa”apakah para terdakwa menerima atau tidak putusan ini, kami beri hak untuk melakukan sanggahan” ujar Hakim.

Lalu penasehat hukum Toni Irawan menayakan kepada ke tiga terdakwa “apakah di terima atau tidak terhadap putusan ini”tanya Toni

Lalu di jawab oleh ketiga para terdakwa”menerima yang mulia” ujar terdakwa

(Pak Jas)