Tonton “Sambut HUT RI 74 Sekolah SD 64/VII Peraih Adiwiyata Bakal Tampil Seragam Olahan Sampah” di YouTube

170

SAROLANGUN – Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Rebulik Indonesia yang ke 74 berbagai macam atraksi yang bakal ditampilkan, salah satunya kostum olahan sampah yang bakal ditampilkan SDN 64/VII Sukasari 2 nantinya.

SDN 64/VII Sukasari 2 satu satunya sekolah di kabupaten Sarolangun yang  memanfaatkan sampah plastik barang yang tidak digunakan lagi untuk seragam group dram band yang bakal ditampilkan pada pawai pembangunan saat menyambut HUT RI ke 74.

Kepala Sekolah 64/VII. Kelurahan Sukasari Neng Rosmadi mengatakan, latihan drum ada 80 anak di halaman sekolah dengan menggunakan seragam olahan sampah yang disulap menjadi baju yang bakal ditampilkan dalam pawai pembangunan HUT RI ke 74 di Sarolangun terlihat siswa/i pawai dalam memainkan drum band.

Neng Rosmadi Kepala sekolah SDN 64/VII Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi-Indonesia yang sebelumnya mendapat penghargaan piala Adiwiyata mandiri ditahun 2015 dalam kategori sekolah lingkungan bersih menjadikan daur ulang sampah sebagai ikon sekolah dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Neng Rosmadi kepala sekolah  SDN 64/VII Sulasari 2 Sarolangun menjelaskan, seragam daur ulang sampah ini merupakan hasil karya kerja sama antara siswa dan guru disekolah  sebanyak 80 siswa nantinya akan menggunakan seragam daur ulang sampah dalam group drum band akan ikut partisipasi disaat  mengikuti pawai pembangunan dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Sarolangun.

Selain itu dijelaskan Neng Rosmadi olahan sampah sengaja menjadi sebuah ikon untuk mendidik siswa agar dapat memanfaatkan barang yang tidak berguna menjadi bermanfaat.

(Afdol)