Tonton “Razia Gabungan Satpol PP Tertib PKL” di YouTube

63

SAROLANGUN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sarolangun menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di atas trotoar dan di tepi jalan Lintas Sumatera di depan  Bank 9 Jambi, Senin (10/12/2018).

Pedagang kaki lima ditertibkan dengan alasan mengganggu ketertiban umum pengguna jalan kaki, namun disamping itu adanya Perda larangan PKL menggunakan ruas jalan untuk usaha dan berjualan di trotoar.

Penertiban semacam ini sudah rutin dilakukan oleh Pol PP, Dinas Perkim, dan Kopridak namun PKL tidak jera juga untuk berjualan di tempat yang sudah dilarang Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Dalam oprasi penertiban PKL Sarolangun dihadiri langsung Kepala Dinas Perkim Saipullah, berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali tidak ada bentrok dalam penertiban tersebut. Satpol PP lebih memilih dengan pendekatan persuasif.

Kasad Pol PP Riduan mengatakan, besok kami akan tertip (PKL) yang berjualan di luar pasar kami akan mengerahkan personil lebih banyak lagi, jikalau ada PKL yang masih mandel kita angkut barang- barangnya kami akan menyiapkan dua unit mobil untuk mengangkat barang PKL. (Afdol)