Tonton “Bila PT. SUGUN Terbukti Cemari Sungai, DLH Merangin akan bertidak TEGAS” di YouTube

46

 

MERANGIN – Hari Senin (14/10/2019) sejumlah awak Media dan LSM menyambangi kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin, diantaranya, ketua LSM HAM INDONESIA DPC MERANGIN Beni, Media Jambi Pos Bayhakie, Media netizenews Sandi Romi, dan ketua Apkasindo Kabupaten Merangin Joko Wahyono. Permasalahan Pabrik pengelolaan kelapa Sawit PT. SUGUN didugaan mencemari aliran Sungai di lingkungan masyarakat.

Diduga akibat pencemaran aliran air Sungai di Desa Bunga Antui, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi-Indonesia, sehingga masyarakat tidak bisa lagi mengunakan air tersebut untuk keperluan minum dan mandi di Sungai tersebut.

Saat di konfirmasi Kepada Dinas Lingkungan Hidup Merangin Zulhipni mengatakan, apa bila terbukti limbah PT. SUGUN apa yang di duga LSM HAM Beni, baru kita berangkat pengecekan bersama, apa bila anggota saya ada bermain dengan Perusahaan tersebut, saya akan tindak lanjut, dan saya menghadap Bupati, karena saya tidak ada kepentingan dengan Perusahaan tersebut, kalau tidak percaya , silahkan tanyakan langsung dengan PT. SUGUN, kenal tidak dengan saya, tegas Zulhipni.

Air limbah PT. SUGUN sudah di ambil oleh Stap saya, apabila sudah ada hasil dari Laboratorium, terbukti benar, baru kita pergi bersama ke PT. SUGUN untuk saat ini bersabar dulu. Pada saat pengambilan air limbah sudah ada dokumentasi photo.

(Sandi Romi)