Tonton “Program P2DK Lurah Aur Gading Serah Bantuan Kepada Warga” di YouTube

SAROLANGUN – Kelurahan Aur Gading serahkan bantuan pemanfaatan kepada warga yang membutuh kan, melalui program unggulan Bupati Sarolangun H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilallati Badri yakni, program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK), di Kantor Lurah Kelurahan Aur Gading, Pukul 14.00 WIB. Jumat (22/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Lurah Kelurahan Aur Gading Zainal Mutakkin menyampai-kan harapan nya supaya kegiatan ini bisa tetap berlanjut dan dapat membantu perekonomian masyarakat.

“ Dalam penyerahan ini kami membuat pernyataan dari peserta penerima bahwa alat bantuan tersebut tidak bisa di pindah tangan-kan atau di perjual beli, seandai nya hal itu terjadi pihak Kelurahan akan mengambil dan memberikan pada warga lain yang berhak untuk menerima, kemudian jika ada yang menjual belikan alat tersebut akan di berikan sanksi sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku.

Kemudian untuk pengawasan kami dari Kelurahan bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) akan terus mengawasi keberadaan alat tersebut dalam priode tiga bulan sampai enam bulan.” Terang nya.

Kemudian Ilham P Irawan selaku pendamping Kecamatan Sarolangun, memberikan apresiasi kepada pihak Kelurahan Aur Gading yang di anggap telah maksimal dalam melaksanakan kegiatan P2DK tahun 2019 ini, dari mulai tahapan perencanaan, kemudian musyawarah hingga pelaksanaan dan terakhir pelaporan.

“ Dengan waktu yang sesingkat ini saya pikir cukup luar biasa, karena mengingat sebelum nya P2DK ini bergulir itu selama enam bulan tetapi pada tahun ini Cuma tiga bulan, karena memang kita mengejar waktu untuk menyelesai-kan tahapan yang sudah di tentukan oleh Pemerintah.” Terang nya.

Adapun penyerahan bantuan pemanfaatan P2DK kali ini berupa, dua puluh unit mesin jahit, satu unit gerobak dagang, dua unit open, tujuh unit kompor gas beserta kuali, dan dua puluh alat tukang.

(Regi Anggara)