Tonton “Pondok Pesantren Misbahu Zamuro Merangin Juara 1 Tahfiz Al Quran” di YouTube

273

M E R A N G I N – Yayasan Pondok Pesantren Misbahu Zamuro pencetak Tahfiz Al Quran bagi Santri di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi-Indonesia.

Bersama ketua LSM HAM Indonesia DPC Merangin saat di konfirmasi Abah Thoyib Ketua Yayasan Pondok Pesantren Misbahu Zamuro mengatakan, berdirinya pasantren ini sekitar 4 tahun, kami sudah membuka Tahfis 5 bulan yang lalu, sementara ikut lomba tingkat Desa meraih juara 1, untuk tingkat Kecamatan juga meraih juara 1. Selasa (12/11/2019).

Untuk Guru pengajar ada dari Medan, Padang dan lokal, bagi santri yang hapal 30 jus akan di tes di Jawa, bila sesuai standar dan pases, akan di berangkat umroh.

17 orang anak yatim Piatu gratis sekolah di Pesanten saat ini, murid pasantren ada 90 orang, program unggulan kami yaitu TAHFIS, DIALOG 3 BAHASA, BAHASA INDONESIA, ARAB, dan INGGRIS, katanya.

Kata santri Wati Anjani kelas 2 SMK Alhamdulillah saya diantar orang tua saya kesini untuk belajar pahami Al Qur’an dan agar saya lebih tahu tajwid, saya ikut lomba tingkat Desa juara 1, dan tingkat Kecamatan juga dapat juara 1, katanya.

Santri Sopyan kelas 2 SMP Ma’arif mengatakan saya lebih banyak memahami ilmu didalam dari pada diluar, saya dapat juara 1 azan tingkat SMP.

(Sandi Romi)