Tonton “Oknum Kadus Sungai Pinang Duga Paksa Emak2 Tandatangan Potongan Beras Rastra” di YouTube

65

MERANGIN – Persoalan pemotongan beras rastra 6 karung atas Emak-emak di Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin beberapa hari yang lalu rupanya berlanjut dengan meminta tandatangan Ke Emak-emak.

Untuk kali ke dua oknum Kadus Desa Sungai Pinang mendatangi Emak-emak, meminta kepada Emak-emak untuk menandatangani surat pernyataan ke ikhlasan Emak-emak memberi beras rastra sebantak 6 karung yang sudah diambil oleh oknum Kadus terlebih dahulu dari Emak-emak beberapa hari yang lalu.

Hal tersebut di benarkan oleh Ibu Itam bahwa kedatangan kadus dengan inisial As ke rumah, Kamis kemarin (20/12/2018) Pukul 14.30 WIB. Kedatangan Kadus hanya untuk minta tandatangan persetujuan Emak-emak atas berasnya di potong beberapa hari yang silam, katanya.

Lanjut Ibu Itam, sebenarnya kami tidak iklaskan beras kami di potong oleh oknum Kadus Sungai Pinang, karena Harapan kami itu lah satu-satunya, orang kami tidak bisa mencari, sementara itu tidak punya suami.

Lain halnya dengan Ibu Siti Patimah mengatakan Kadus datang kerumah pegang tangan saya suruh cap jempol surat ini, saya tidak tau surat apa ini, Karena Ibu Patimah berusia 70 tahun orang sudah tua, bingung surat apa ini, Karena kadus tidak menjelaskan kepada orang tua tersebut. (Siomri)