Tonton “LSM INTRA Minta PUPR Merangin Blacklist Oknum PT Adhipati Bangun Nagara” di YouTube

353

MERANGIN – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Merangi ASPAN dikonfirmasi melalui telpon masalah berita tentang Infrastruktur Jalan Kelurahan Pasar Pamenang diduga pekerjaannya tidak sesuai dengan anggaran yang dikeluarkan, dia jawab,

Kami pihak dari Dinas PUPR sudah turun memeriksa pengaspalan di Kelurahan Pasar Pamenang dan juga sudah kami ambil sampel untuk di bawa ke Labor untuk sementara ini sekarang kami tahan untuk pencairan nya. Kata Kadis PUPR Merangin ASPAN. Minggu (28/6/2020).

Karena Kualaitas aspal jalan di Kelurahan Pasar Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi yang dikerjakan PT Adhipati Bangun Nagara dengan konsultan pengawas CV Bangun Struktur Konsultan akan kami proses tidak mungkin aspal tu bisa di gerai pakai tangan katanya.

Ketua LSM INTRA Win Firdaus Sianturi kepada media ini mengatakan, dari hasil Investigasinya jalan di Kelurahan Pasar Pamenang itu baru diaspal pada 5 Juni 2020 lalu.

Usai diaspal, Firdaus Sianturi melihat secara dekat kualitas aspal tersebut.

“Aneh aspal ini. Baru diaspal semalam, bisa kerok dengan tangan saya sendiri, bisa saya garuk aspal ini dan bertabur

Ini kualitas aspal melecehkan warga di sin, kalau begini sungguh memalukan.

Kita minta Dinas PUPR Kabupaten Merangin memperingati Kontraktor tersebut,” ujar Firdaus Sianturi.

Sepengetahuan Firdaus Sianturi, proyek jalan itu berkisar Rp 3,9 M yang bersumber dari APBD Kabupaten Merangin Tahun 2020 Dinas PUPR Kabupaten Merangin untuk memblacklist oknum PT Adhipati Bangun Nagara yang disebut-sebut milik Hendry, warga Kota Jambi ini.

Juga meminta agar kualitas aspal jalan tersebut diperbaiki sebelum diadukan kepada pihak aparat hukum. Tegas Firdaus Sianturi.

(Yah)