Tonton “Kapolsek bersama Forkopimca Pamenang Komitmen Berantas PETI” di YouTube

492

MERANGIN-Keseriusan Polsek Pamenang dalam memberantas aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah hukum Pamenang terus dilakukan.

Kali ini, Kapolsek Pamenang Iptu Faktur Rohman, SH, MH melakukan kegiatan penandatanganan Komitmen bersama Forum Pimpinan Kecamatan Forkopimcam, ketua BPD, di Dua kecamatan masing masing, yaitu di Kecamatan Renah Pamenang dan Kecamatan Pamenang Selatan tentang Larangan Pertambangan Emas Tampa Izin illegal atau (PETI) Selasa 26 Januari 2021 / ath-Thalaathaa’ 13 Jumadil Akhir 1442.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Kapolsek Pamenang bersama Forkopimcam ini, sebagai tindak lanjut dan dukungan kepada Forkopimda yang telah melaksanakan komitmen tentang larangan Pertambangan Emas Tanpa Izin ( PETI) yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu di Polres Merangin.

Acara yang dikemas dalam bentuk Rapat Koordinasi (Rakor) di awali dengan tanya jawab, selanjutnya terbentuk komitmen bersama antara Forkopimcam, Kepala Desa dan Ketua BPD di Dua Kecamatan tersebut, tentang larangan Pertambangan Emas Tampa Izin (PETI). dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama.

Dalam penandatanganan di kantor Kecamatan Renah Pamenang, dihadiri langsung oleh Camat Kusmanto, SPd beserta staf, Kepala Desa dan ketua BPD se Kecamatan Renah Pamenang, Bhabinsa dan bhabinkamtibmas.

Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB dilanjutkan kegiatan yang sama di kantor Kecamatan Pamenang Selatan, juga hadir di acara tersebut Camat Pamenang Selatan, Ahmad Khoiruddin, AS.SIP beserta Staf, Kepala Desa dan ketua BPD, se Kecamatan Pamenang Selatan.

Kedepan, lanjut Kapolsek, Forkopimcam, Kepala Desa dan Ketua BPD akan selalu berkoordinasi untuk melakukan upaya Preemtif dan Prefentif, mencarikan alternatif lain supaya masyarakat tidak melakukan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dalam memenuhi kebutuhan hajat hidupnya, pungkas Kapolsek Iptu Faktur Rohman.

(Yah)