Tonton “Kapolres AKBP.Deny Heryanto hadiri Launching Kerukunan Umat Beragama” di YouTube

79

SAROLANGUN – Kapolres Sarolangun AKBP. Deny Heryanto menghadiri acara Launching Desa sadar Kerukunan Umat Beragama tingkat Provinsi Jambi. Acara berlangsung Di lapangan kantor Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia, Rabu (4/12/2019).

Dalam acara tersebut turut hadir Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Sekda Sarolangun, Kemenag Sarolangun dan Intansi yang terkait.

Dalam sambutannya Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto mengatakan tentunya masalah Is’ra agama ini sejak beberapa tahun ini menjadi isu yang di kedepankan oleh kelompok-kelompok tertentu digunakan dalam rangka kepentingan sendiri maupun kepentingan politik.”Jadi agama ini memang sangat sensitif sekali, sekali kita munculkan itu akan membuat banyak orang bisa emosi”terang Kapolres.

Ditambahkannya karena memang di sanalah di bangun suatu panastisme yang istilahnya sempit Seorang itu bisa berbuat menyalahi aturan.

Dengan terpilihnya Desa Siliwangi sebagai Desa sadar kerukunan itu memang Kerukunan umat beragama di Sarolangun ini sudah terbentuk sejak dulu sampai sekarang Tetap terjaga antar umat beragama saling toleransi dan saling menghargai.” Ini tentunya menjadi suatu di seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sarolangun agar tetap menjaga situasi ini dan kita lestarilan sehingga kegiatan pembangunan yang kita laksanakan bisa berjalan normal dan lancar”jelas kapolres.

“Kalau kita melakukan hal-hal yang menebarkan kebencian kemudian saling bermusuhan itu tentunya, saya yakin isunya Kecamatan Singkut ini tidak akan maju seperti sekarang ini karena dari analisis kami terutama dalam bidang perekonomian Singkut termasuk salah satu perkembangan yang sangat cepat dari Kecamatan-Kecamatan yang lain”Tambahnya. (*)