Tonton “HCE Berbagi Sembako ke Kaum Duafa,Fakir Miskin,dan Orang Cacat” di YouTube

178

SAROLANGUN – Tiem Melitan H. Cek Endra Seminggu sebelum lebaran, berbagi Sembako ke para kaum Duafa Sarolangun, sekitar 25 Sak Karung Beras berisikan 10 kg beserta Minyak Sayur dan Gula Pasir serta Indomie persatu karung beras tersebut, di kasih ke para kaum Duafa, Pakir Miskin, dan orang Cacat.

Cek Endra melalui Tiem Melitan yang di komandoi Hendri bagi-bagi Sembako ke kaum Duafa, Fakir Miskin, dan orang Cacat selaku penyambung tangan pak H. Cek Endra di penghujung bulan suci Ramadha 1441 Hijtiah, setapak demi setapak Hendri dan kawan-kawan terus menyusuri pelosok daerah dalam kota Sarolangun.

Sambil memasang Spanduk ucapan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah. Nek ini ada sembako langsung dari pak H. Cek Endra buat Nenek lebaran semoga terbantukan, demikian penuturan Hendri.

Tak luput juga pemulung yang masih duduk termangu di pinggir Lalan, hari menunjukkan pukul 17:45 WIB.

Sambil menunggu beduq berbuka puasa, ia sambil menatap gerobaknya yang masih kosong, Hendri lalu memberikan Sembako tersebut pada Datuk tersebut, begitu terkejutnya Datuk tersebut karena seorang pimpinan daerah (Pak H. Cek Endra-red)  memberikan sembako padanya, melalui Hendri Team Militannya.

Datuk tersebut berkata”terimakasih sekali ya nak”, Hendri pun menjawab” Insha Allah ucapannya akan Hendri sampaikan pada Pak H. Cek Endra tuk”

Keesokkan hari nya Hendri bersama Tiem masuk daerah Kampung Muara Sawah menyisiri Jalan pinggir Sungai, lagi-lagi Hendri menemui Nenek-Nenek lagi menunggu waktu berbuka puasa, lalu Hendri berhentikan mobil dan langsung kagek Nenek tersebut,

“Assallamuallaikum” Hendri menyapa,”waalaikum Salam” kata Nenek tersebut,..”ini ada sembako titipan dari Pak H. Cek Endra nek, buat membantu kebutuhan nenek, semoga bermanfaat ya nek?”sapa Hendri selaku penyambung tangan pak H. Cek Endra, Nenek tersebut berkata Barakallah”Aamiin, dan sampaikan ucapan terimakasih pada Pak H. Cek Endra yo cung (cucung)” Demikian penuturan Nenek tersebut. Kata Hendri.

Lalu Hendri melanjutkan perjalanan dan  menghampiri sebuah Kampung Tengah dan mengikuti Jalan setapak lorong tersebut” Hendri membagikan Sembako pada Datuk-Datuk yang kakinya Cacat sudah bertahun tahun, dengan ucapan yang sama Hendri menyampaikan Sembako dari pak Cek Endra, begitu terharunya Datuk yang Cacat Kaki tersebut menerima Sembako yang memang sangat dibutuhkan di saat mau Lebaran besok. Tutur Hendri.

“Memang pak H. Cek Endra berjiwa besar dan Darmawan serta berbakti pada kaum Duafa dan Fakir Miskin serta orang Cacat, dengan bakti sosial yg sering beliau lakukan, semoga Amal Ibadah beliau di terima Allah SWT”

Demikian penuturan Hendri selaku penyambung tangan pak H. Cek Endra serta pelopor bakti sosial HCE peduli dan door to door ini. Selasa (26/5/2020).

(Afdol)