Tonton “DPRD Prov. Jambi bersama Polsek Pamenang Sosialisasi Covin-19” di YouTube

48

MERANGIN-Anggota DPRD Provinsi Jambi IZHAR MAJID bersama Kapolsek Pamenag beserta anggotanya tak bosan-bosannya memberikan peringatan dan himbauan serta mendatangi langsung acara resepsi pernikahan di beberapa Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Pamenang, pada Minggu kemarin (29/3/2020).

Kedatangan Izhar Majid beserta Kapolsek dan anggotanya ini terpaksa dilakukan sebagaimana maklumat Polri dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 yang melarang adanya kerumunan massa.

Kapolsek Pamenang IPTU. Faturrahman SH. MH, didampingi Bhabinkamtibmas dan beberapa anggota Polsek, pada hari minggu (29/3/20) sekira pukul 11.30 keliling ke beberapa Desa guna mendatangi warga yang masih nekat menggelar pesta pernikahan, diantaranya adalah Desa Sungai Udang, Kecamatan Pamenang, Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan, Desa Bukit Bungkul, Kecamatan Renah Pamenang, dan Desa Rasau, Kecamatan Renah Pamenang.

Hal ini, menurutnya, demi kebaikan bersama. Sebab, pemerintah dan Polri telah mengeluarkan aturan supaya tidak ada kerumunan massa untuk sementara waktu. Mengingat, saat ini masih diselimuti dengan virus Corona.

Apalagi sebelumnya, Pemerintah Desa dan Kecamatan pun telah memberi himbauan agar warga yang akan melaksanakan pesta pernikahan dapat di tunda.

“Alhamdulilah kita sudah sampaikan, latar belakangnya dan pemilik hajat dapat menerima dan memahaminya,” kata Kapolsek .

Ia pun menghimbau supaya masyarakat dapat mematuhi semua aturan dengan tidak mendatangi kerumunan massa selama virus Corona masih mewabah.

“Jika ada pernikahan sebaiknya dilakukan di kantor KUA (Kantor Urusan Agama) saja dan hanya pihak keluarga yang menghadiri. demi kebaikan kita bersama,” tutupnya.

(ya)