Tonton “Dinas Perpustakaan dan Arsip Sarolangun Gelar STAKEHOLDER MEETING” di YouTube

41

SAROLANGUN-Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sarolangun mengelar STAKEHOLDER MEETING dengan mengusung tema,
” Transformasi Perpustakaan  berbasis Inklusi Sosial” di Aula Perpustaka. Kamis (22/08/2019).

Kegiatan dihadiri Asisten I, PT. KBB, PT. CERITAS, para Ibu pengerak PKK, dan di ikuti 40 peserta para Kepala Desa.

Kadis Perpustakan dan Arsip Ali Amri menerangkan, dasar dari pada pelaksaan ini mengacu pada Undang-Undang Republik Indonesia No. 43 tahun 2007. Tentang Perpustakaan

Peraturan pemerintah No 24. tahun 2014. Tetang pelaksanan Undang-Undang No. 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan.

Peraturan pemeritah No. 20 tahun 2001 tentang pembinaan dan pengawasaan atas penyelangaraan pemerintahan daerah.

Kadis Perpustakaan dan Arsip Ali Amri menjelaskan, bahwa sudah ada lima desa yang dapat batuan dari Dinas Perpustakan dan Arsip Kabupaten Sarolangun.

Disamping itu Asisten 1 Arif Ampera mewakili Bupati Sarolangun H. Cek Endra menjelaskan visi Bapak Bupati juga ikut mendukung program Bapak Presiden RI. “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Bagi kita ini merupakan tugas menyampaikan informasi ke Desa-Desa mensosialisasikan kepada saudra-saudra kita yang selama ini keterbatasan mendapat informasi maka dari itu untuk sementara ini beberapa desa di bantu beberapa Komputer dan peratan- peratan lainya. Katanyan.

Saudra-saudara kita di Desa itu selalu terhambat memperoleh informosinya, Pembangun harus dimulai dari Desa, maka dari itu adanya Dana Desa (DD) dari Pemerintah pusat.

Disamping Dana Desa Pemerintah Pusat, juga Pemerintah Kabupaten Sarolangum menyediakan Alokasi Dana Desa (ADD), Alokasi Dana Desa itu rata2 perdesa paling kecil 120 juta, memang guna untuk gaji kepala Desa, honor-honor perangkat Desa ini lah guna Alokasi Dana Desa ADD, ada juga dana penigkatan SDM 12 juta.

Kemudian ditambah adanya dana bantuan dari P2DK, program unggulan Bupati Sarolangun Pencepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan di tunjukan yang persipat proaktif.

kegiatan acara di buka langsung oleh Asisten I Arif Ampera.

(Afdol)