Tonton “Diduga Perusahaan Sinas Mas Grup PT.KDA Tampung Batu Ilegal” di YouTube

553

MERANGIN-Perusahaan Sinar Mas Gruop Bangko Estate yang ber alamat di Desa Langling, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi
didugaan pihak perusahaan menerima atau menampung batu koral Ilegal yang tidak memiliki izin galian C ini berdasarkan hasil pantauan kami di lapangan,

Ketika beberapa media ingin ketemu Estate Manager Kebun Bangko Ramli, beliau lagi istirahat,
beberapa kali di telpon nada aktif namun tidak di angkat, menurut keterangan Security “coba saya lihat Bapak di rumah dulu ya pak, sepertinya beliau ada namun lagi istirahat tidur, karena hari Sabtu kerja setengah hari”ujar Security yang piket. Sabtu (12/12/2020).

Hasil pantauan kami di lapangan sepanjang jalan akses keluar-masuk PT.KDA kebun Bangko berserakan batu koral yang sedang di ratakan dengan alat berat dan masih terlihat mobil Dump Truck baik yang lagi bongkar menggunakan Dump atau yang masih menunggu giliran bongkar.

Sementara itu ketika pihak kantor perizinan satu pintu Kabupaten Merangin YANCIK MOHZA di hubungi terkait izin galian C batu koral yang di tampung oleh pihak kebun PT. KDA dengan sepontan dia mengatakan izin galian C, itu kewenangan Provinsi Jambi, katanya.

Tidak ketinggalan kepala DESA Tanjung Lamin Ibu RITA mengatakan, dengan Desa Tanjung Lamin sudah ada kesepakatan membayar untuk pembangunan Masjid, kalau izin galian C nya kami belum tau ada atau tidak nya.

Ketika media ini minta jumpai Anggota Tim pemantau Korupsi ORMAS BIDIK Kabupaten Merangin TAPSORI yang akrab di panggil Tap Polimer mengatakan, “seharusnya perusahaan yang besar seperti Sinar Mas Gruop harus teliti menerima barang material jenis apa saja termasuk bebatuan harus punya izin galian C, karena ada sejumlah setoran ke kas negara dan ini ini perlu di tindak tegas, kalau di hitung dan di kalikan kubikasi sudah pasti negara banyak di rugikan dan ini harus di tindak”ujar Tap Polimer agak emosi.

Juga saya akan buat surat laporan ke pihak hukum yang terkait katanya.

(Yah)