Tonton “Desa Pulau Raman Giat Lakukan Pembangunan Infrastruktur” di YouTube

46

MERANGIN – Desa Pulau Raman giat melakukan Pembangunan infrastruktur diantaranya pembuatan Pagar, Turap, dan Lapangan Bola kaki di Pulau Raman Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin dengan mengunakan anggaran Dana Desa Tahun 2019 pembangunan tersebut baru terealisasi 80%.

Saat di konfirmasi netizenews.co.id bersama Ketua LSM HAM Indonesia DPC Kabupaten Merangin Beni Larisman, dan Kades Pulau Raman Syuprizal mengatakan, jumlah dana 150 juta, untuk membangun Turap, Pagar dan Lapangan Bola, dengan material mengunakan Batu Kali, Semen, Besi, dan Pagarnya terbuat dari Besi. Sabtu (03/08/2019).

Adapun pengerjaan atau tukangnya dari Pulau Raman sendiri, karena Dana Desa ini sistimnya padat karya. Tukang, Mador, Kepala Tukang, dan Pekerja.

Sebelumnya Pembentukan pengurus hasil dari musyawarah dan mupakat dari Masyarakat Desa Pulau Raman Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin yang membuat RAB, yaitu TPK dibantu dari KONSULTAN dari Kabupaten Merangin.

Selanjutnya saat di konfirmasi salah satu warga mengatakan kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah desa, karena ada bangunan Turap, Pagar, dan Lapangan bola di Desa kami, sehingga Bermain sepak bola dengan nyaman.

(Sandi Romi)