Tonton “Danramil 420-08/Tabir Dampingi Bupati Merangin Panen Raya di Desa Seling” di YouTube

69

MERANGIN – Panen Raya Padi digelar di Desa Seling, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Selasa (26/03/2019) Pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Merangin DR. Alharis,S.Sos.M.H Bersama Dandim 0420/Sarko yang di wakili Danramil 420-08/Tabir Kapten Inf Suhari ikut berbaur bersama masyarakat setempat untuk merayakan pesta panen padi di Kelompok Tani Perintis Muda Desa Seling Kecamatan Tabir.

Dalam sambutannya Bupati Merangin Al Haris menyampaikan bahwa “pemerintah dan seluruh masyarakat tani Indonesia harus gigih melaksanakan program peningkatan produksi pangan dan Presiden Republik Indonesia secara tegas menginstruksikan pentingnya swasembada padi atau beras dan bahan pangan lainnya seperti jagung dan kedelai”, jelasnya.

Danramil Tabir menyampaikan” Panen raya di Poktan Perintis Muda Desa Seling Kecamatan Tabir Lahan seluas 360 Hektare padi yang di panen 100 hektare, jenis Invari 3, hasil produktifitas 6,1 Ton/Ha” terang Suhari.

Selanjutnya, Pemerintah berusaha untuk terus meningkatkan produksi pangan melalui program dan kegiatan yang dapat meningkatkan produksi padi diantaranya fasilitas penggunaan benih unggul bermutu bagi petani. Harapannya ” masyarakat dapat memanfaatkan bantuan pemerintah dengan baik dan digunakan oleh seluruh petani di Kecamatan Tabir.

Turut Hadir pada kegiatan panen raya padi yakni : Dinas TPHP Prov Jambi (yang di wakili Ibu Evi), BPTP Prov. Jambi (Rustam), Kadis TPHP Merangin, Kadis Hanpan Merangin, Kabulog Sub Drive Sarko, Sekdin Koperindag Merangin, Anggota Koramil 420-08/Tabir, Camat Tabir, serta Para Poktan Desa Seling.

Penulis : Sandi Romi