Tonton “BUMdes Desa Pulau Raman Pelihara Ayam Kampung dan Ikan” di YouTube

55

MERANGIN – Syuprizal Kades Pulau Raman saat di konfirmasi melalui Ketua BUMdes di Desa Pulau Raman Zahri mengatakan, bahwa BUMdes ini mulai berdiri pada awal tahun 2019, dengan Sekretaris Pahmi, dan Bendahara Nasir Naum. Sabtu (03/08/2019).

Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Lesung Purnama Desa Pulau Raman Kecamatan Siau Kabupaten Merangin baru berdiri namun sudah berbagai kegiatan yang kami dilakukan yaitu, memilihara ayam kampung super sebanyak 100 ekor sudah berumur 15 hari, dan memilihara ikan sebanyak 8000 ekor untuk 3 kolam, terdiri dari ikan Nila, dan Ikan Patin baru berumur 45 hari.

Dengan adanya Kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) di Desa Pulau Raman, agar masyarakat dapat termotipasi dalam bidang peternakan, dan masyarakat bisa tahu bahwa Dana Desa digunakan sebenarnya untuk Desa itu sendiri.

Zahri, kami berharap Kegiatan ini bisa lancar, dan masyarakat bisa mencontohkan dan bisa meniru buat ternak Ikan dan Ayam, ujarnya.

Harapan ketua BUMdes Pulau Raman Zakri bisa menjadi sumber ternak ikan khsusnya di Kecamatan Muara Siau, dan tidak ketergantungan lagi dari ikan luar dari Kabupaten Merangin.

(Sandi Romi)