Tonton “Beras Rastra di Potong Oknum Kadus Sungai Pinang Emak2 Protes” di YouTube

105

MERANGIN – Beras Rastra adalah merupakan suatu bantuan sosial program Pemerintah Pusat yang mana bagi masyarakat miskin mendapat bantuan dari pemerintah, masyarakat di beri bantuan berupa beras 10 Kg / 1 bulan tanpa di pungut biaya alias gratis, sementara lain hanya dengan masyarakat Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin.

Emak-emak di Desa Sungai Pinang mendapat perlakuan yang kurang adil dari oknum Kadus Desa Sungai Pinang, yang mana dari 6 orang Emak-emak mendapat bantuan beras rastra namun dari Emak-emak tersebut Oknum Kadus Sungai Pinang dalam satu orang di pungut satu karung beras rastra dengan jumlah 6 karung.

Saat NETIZENEWS.CO.ID jumpai masyarakat melalui Ibu Nu Yani, Senin (17/12/2018) mengatakan bahwa kami mendapat beras Rastra, dalam satu orang mendapat beras rastra 8 karung, namun dalam hal itu beras rastra sebanyak 8 karung akan di potong 1 karung perorangnya dengan alasan upah angkat, upah bongkar, dan ampra mobil, kata Ibu Nu Yani.

Akibat perlakuan Oknum Kadus Desa Sungai Pinang terhadap Emak-emak yang dianggapnya mendapat perlakuan kurang adil, maka 6 orang Emak-emak mempertanyakan keadilan dari pada oknum Kadus tersebut. (M. Sukur)